Today's SoulFood Reading

for Saturday, Feb 19

‘Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah.’ Efesus 2:8 

Untuk memahami bagaimana Tuhan melihat Anda, coba pikirkan dua hal ini:

(1) Uang kertas 10 dolar. Apa yang membuatnya lebih berharga daripada selembar kertas lain dengan ukuran yang sama? Kekayaan dan stabilitas pemerintah yang tanda tangan bendaharawannya tertera di atasnya. Anda dapat meremas uang kertas 10 dolar itu, menginjaknya, bahkan memotongnya menjadi dua dan menempelkannya kembali, dan nilainya tetap sama.

(2) Sebuah berlian. Jika Anda menggosok berlian di tanah, itu tetap berlian, meskipun kotor. Tapi itu tidak kehilangan nilainya. Sekarang, harus ditunjukkan bahwa untuk benar-benar menghargai keindahan berlian, Anda harus membersihkan kotorannya dan mengembalikannya ke kilau aslinya.

Apa inti dari kedua ilustrasi ini? Bahwa nilai Anda di mata Tuhan sebagai anak tebusan-Nya tidak berkurang ketika Anda menjadi kotor, atau terinjak, atau terkoyak karena kehidupan dan keadaan. Itu karena nilai sejati Anda ditentukan bukan oleh usaha Anda sendiri tetapi oleh harga yang sudah Yesus bayarkan bagi Anda di atas kayu salib. Di sana, pertukaran besar terjadi. Segala dosamu dari awal hingga akhir hidup ditimpakan pada-Nya. Dan ketika Anda menerima Dia sebagai Juruselamat, semua kebenaran-Nya dialihkan kepada Anda. Anda tidak harus bekerja untuk itu; itu adalah ‘pemberian’.

‘Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah’

SoulFood: Kej 7–9, Mat 16:1–12, Maz 33:13–22, Ams 5:15–20

The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright ©

The Word for Today Archive

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728     
       
28      
       
      1
       
     12
       

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728