Today's SoulFood Reading

for Monday, Feb 07

‘Kalau-kalau pikiran kamu disesatkan’ 2 Korintus 11:3 

Paulus menulis, ‘Tetapi aku takut, kalau-kalau pikiran kamu disesatkan dari kesetiaan kamu yang sejati kepada Kristus, sama seperti Hawa diperdayakan oleh ular itu dengan kelicikannya.’ Pencobaan selalu dimulai dalam pikiran Anda, dan untuk melindunginya, Anda perlu memikirkan Firman Tuhan. Setanlah yang menanamkan ide dalam pikiran Hawa untuk memakan buah terlarang. Hawa tidak mondar-mandir mencoba mencari cara untuk tidak taat perintah Tuhan.

Jadi ingatlah ketika Anda dicobai, bukan Tuhan yang berbicara kepada Anda. Sifat baru yang Anda miliki dari Tuhan tidak berpikir demikian. Iblis mempelajari Anda lewat cara yang sama seperti seorang pelatih berpengalaman mempelajari video pertandingan tim lawan. Dan karena dia tahu, dia tahu titik lemah Anda dan godaan mana yang memiliki peluang keberhasilan terbaik.

Berapa kali Anda mengatakan, ‘Saya berjanji pada diri sendiri bahwa saya tidak akan pernah melakukannya lagi?’ Namun Anda melakukannya. Itu karena setan tahu apa yang berhasil terhadap Anda. Tetapi Anda tidak perlu berputar dengan perasaan tidak berdaya dan putus asa. Alkitab berkata: ‘Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.’ (1 Korintus 10:13)

Setan menunggu sampai pertahananmu runtuh sebelum dia menyerang, tetapi Tuhan selalu menyediakan ’jalan keluar’. Untuk setiap godaan yang akan dihadapi, Tuhan punya rencana pelarian untuk Anda. Artinya, walaupun Anda tidak akan pernah lepas dari godaan, Anda bisa menang atasnya. Dan begitu setan menemukan taktiknya tidak lagi berhasil, dia pergi mencari di tempat lain.

SoulFood: Rom 1:1–3:20, Mat 13:1–9, Maz 67, Ams 4:1–2

The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright ©

The Word for Today Archive

SunMonTueWedThuFriSat
282930    
       
   1234
262728    
       
  12345
2728     
       
28      
       
      1
       
     12
       

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
282930    
       
   1234
262728    
       
  12345
2728