Today's SoulFood Reading

for Sunday, Feb 06

‘Sekiranya ada sesuatu yang kuperas dari seseorang akan kukembalikan empat kali lipat.’ Lukas 19:8 

Jika Anda telah menipu seseorang, Tuhan mengharapkan Anda untuk mengembalikan uangnya. Jangan menguburnya di halaman belakang dan mencoba menyelamatkan muka. Zakheus adalah penipu abad pertama yang bekerja untuk orang Romawi mengumpulkan pajak dari bangsanya sendiri, orang Yahudi. Dia merampok semua yang berjalan. Alkitab mengatakan dia orang yang kaya (Lukas 19:2). Kaya raya!

Tetapi setelah menghabiskan satu malam bersama Yesus, dia berubah secara radikal. Bagaimana kita tahu ini? Karena dia berkata: ‘Tuhan, setengah dari milikku akan kuberikan kepada orang miskin dan sekiranya ada sesuatu yang kuperas dari seseorang akan kukembalikan empat kali lipat.’ Yesus mengajar, ‘Jadi hasilkanlah buah yang sesuai dengan pertobatan.’ (Matius 3:8) Tetapi terkadang tidak mungkin untuk menebus kesalahan orang yang telah Anda sakiti. Bagaimana jika mereka mati? Bagaimana jika Anda berselingkuh dengan pasangan orang lain? Haruskah Anda kembali dan memberi tahu suami atau istri mereka tentang hal itu supaya Anda tidak merasa bersalah? Tidak, Anda akan menghancurkan hati mereka dan mungkin menghancurkan rumah mereka.

Jadi apa yang harus Anda lakukan? Berdoalah dan terimalah pengampunan Tuhan (lihat 1 Yohanes 1:7–9). Dan jika Anda masih merasa bermasalah, bicarakan dengan pendeta Anda, atau seorang konselor Kristen, atau teman yang sudah dewasa yang mampu menangatasinya. Yakobus menulis, ‘Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh.’ (Yakobus 5:16)

Intinya adalah, Anda harus bersedia untuk menebus kesalahan jika memungkinkan, dan bersedia menanggung biaya untuk memperbaikinya. Jika Anda melakukan itu, Tuhan akan memberkati Anda dan Anda dapat hidup dengan hati nurani yang bersih mengenai hal itu.

SoulFood: 1Raj 3:4–28, Yak 1:2–8

The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright ©

The Word for Today Archive

SunMonTueWedThuFriSat
282930    
       
   1234
262728    
       
  12345
2728     
       
28      
       
      1
       
     12
       

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
282930    
       
   1234
262728    
       
  12345
2728