Today's SoulFood Reading

for Sunday, Jan 30

‘Kepada siapa yang banyak dipercayakan, dari padanya akan lebih banyak lagi dituntut.’ Lukas 12:48 

Penulis H. Jackson Brown Jr menyindir, ‘Bakat tanpa disiplin seperti gurita bersepatu roda. Ada banyak gerakan, tetapi Anda tidak pernah tahu apakah akan maju, mundur, atau ke samping.’ Jika Anda mengetahui memiliki bakat dan telah melihat banyak gerakan tetapi sedikit dalam hal hasil, Anda mungkin kurang disiplin diri. Lihat apa yang Anda lakukan minggu lalu. Berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk kegiatan rutin dan disiplin? Apakah Anda melakukan sesuatu untuk bertumbuh dan meningkatkan diri Anda? Jika Anda telah menunda hal-hal ini dan mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda akan melakukannya nanti, Anda perlu melatih disiplin diri. Sebuah lokasi pembibitan di Kanada memampang tanda ini pada dindingnya: ‘Waktu terbaik untuk menanam pohon adalah 25 tahun yang lalu… Waktu terbaik kedua adalah hari ini.’

Jadi mulai hari ini—disiplinkan diri Anda. Mengapa? Karena:

(1) Ada harga yang harus dibayar untuk mencapai tingkat berikutnya. Pengarang drama Amerika Sidney Howard berkomentar: ‘Mengetahui separuh dari apa yang Anda inginkan, adalah mengetahui apa yang harus Anda lepaskan sebelum mendapatkannya.’

(2) Bersedia untuk mulai dengan hal-hal kecil. Pada awalnya keuntungan Anda akan kecil, tetapi itu akan bertumbuh. Perbedaan antara pemenang medali emas dan kontestan lainnya, seringkali hanya seperseratus detik.

(3) Masuklah ke dalam lingkungan yang benar. Karena peningkatan selalu memerlukan beberapa tingkat risiko dan kegagalan, pilih tempat mana yang mendukung pertumbuhan dan upaya percobaan.

(4) Yakini bahwa Anda selalu dapat melakukannya lebih baik. Apa pun yang sudah Anda kerjakan dengan cara tertentu sepanjang jangka waktu tertentu, selalu dapat dikerjakan dengan lebih baik. Jadi lewat pertolongan Tuhan, Anda dapat terus meningkat.

SoulFood: 2 Raj 6:8–20, Efe 1:15–23

The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright ©

The Word for Today Archive

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728     
       
28      
       
      1
       
     12
       

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728