Today's SoulFood Reading

for Saturday, Jan 29

‘Seperti penglihatan yang kulihat di lembah itu.’ Yehezkiel 8:4 

Ketika Tuhan memberi visi, itu akan mengubah hidup Anda. John Sculley, mantan presiden Pepsi dan CEO komputer Apple berkata, ‘Masa depan adalah milik mereka yang mampu melihat kemungkinan-kemungkinan sebelum menjadi jelas.’

Alkitab memberitahu kita, Tuhan ‘yang menjadikan dengan Firman-Nya apa yang tidak ada menjadi ada.’ (Roma 4:17) Visi melukiskan target, menyalakan api di dalam diri Anda, dan menarik Anda untuk maju. Jika apa yang Anda kejar dalam hidup tidak muncul dari hasrat membara di dalam diri Anda—dari lubuk hati Anda yang paling dalam dan apa yang Anda yakini—Anda tidak akan mampu mencapainya. Mengapa demikian? Karena di sepanjang jalan, Anda harus mengatasi rintangan, pertentangan, penghalang jalan, dan perlawanan.

Visi Ester berarti mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan orang-orang Yahudi dari kehancuran. Dia berkata, ‘kalau terpaksa aku mati, biarlah aku mati. (Ester 4:16) Apakah dia mati? Tidak, tapi dia harus mau. Apakah Anda mau? Untuk memenuhi visi Anda, Anda harus melakukan dua hal:

(1) Ukur diri Anda. Jika sebelumnya Anda sudah memikirkan visi hidup dan menegaskannya secara jelas, ukur seberapa mampu Anda menjalankannya. Bicaralah dengan orang yang Anda percayai dan minta pendapat mereka tentang visi Anda. Dan jika mereka dapat menegaskannya kembali, maka Anda kemungkinan besar menghidupi visi itu.

(2) Tuliskanlah. ‘Tuliskanlah penglihatan itu dan ukirkanlah itu… supaya orang sambil lalu dapat membacanya.’ (Habakuk 2:2) Menuliskannya memperjelas pemikiran Anda. Setelah visi Anda ditulis, itu menjadi peta jalan ke tujuan Anda. Carilah nasihat sesering mungkin, dan kejarlah dengan semua yang ada di dalam diri Anda. Jika Anda melakukannya, kemungkinan Anda akan hidup untuk melihatnya terwujud.

SoulFood: Yes 38–41, Mat 11:1–9, Maz 107:10–16, Ams 3:19–20

The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright ©

The Word for Today Archive

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728     
       
28      
       
      1
       
     12
       

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728