Today's SoulFood Reading

for Friday, Jan 28

‘Kalau orang bijak melihat malapetaka, bersembunyilah ia.’ Amsal 22:3 

Berikut adalah tiga hal tentang pemikiran realistis yang akan berhasil untuk Anda:

(1) Itu akan memberi rasa aman. Ketika Anda telah memikirkan kemungkinan terburuk yang bisa terjadi dan mengembangkan rencana darurat untuk menghadapinya, Anda menjadi lebih percaya diri dan aman. Menentramkan bila mengetahui bahwa Anda tidak akan terkejut. Kekecewaan adalah perbedaan antara harapan dan kenyataan. Berpikir secara realistis meminimalkan perbedaan di antara keduanya.

(2) Itu akan memberi kredibilitas. Para pemimpin yang terus-menerus dikejutkan oleh hal-hal tak terduga segera akan kehilangan kredibilitas di mata para pengikutnya. Di sisi lain, para pemimpin yang berpikir secara realistis dan merencanakan dengan tepat memposisikan diri mereka untuk menang. Itu memberi kepercayaan pada para pengikut mereka. Jadi sebelum Anda mengundang orang lain untuk menjadi bagian dari visi atau rencana Anda, tanyakan pada diri sendiri:

(a) Apakah mungkin?

(b) Apakah saya sudah mengindentifikasikan dan menjelaskan pro dan kontra untuk mencapainya?

(c)

Apakah saya memiliki dasar yang kuat untuk membangun?

Thomas Edison mengamati, ‘Nilai dari ide yang bagus adalah dalam menggunakannya.’

(3) Ini akan membantu Anda membuat ide yang dapat digunakan dengan menghilangkan ‘unsur harapan’. Sebagian besar ide dan upaya tidak menyempurnakan hasil yang diinginkan karena terlalu bergantung pada apa yang kita harapkan, daripada yang sebenarnya. Anda tidak dapat membangun rumah di udara; perlu landasan yang kokoh. Ide dan rencana juga sama. Dibutuhkan sesuatu yang konkrit untuk membangun, dan berpikir secara realistis memberikan dasar yang kokoh itu. Salomo mengatakannya seperti ini: ‘Kalau orang bijak melihat malapetaka, bersembunyilah ia, tetapi orang yang tak berpengalaman berjalan terus, lalu kena celaka.’ Jadi Firman Tuhan untuk hari ini adalah—berpikir secara realistis.

SoulFood: Yes 34–37, Mat 10:32–42, Maz 107:1–9, Ams 3:13–18

The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright ©

The Word for Today Archive

SunMonTueWedThuFriSat
282930    
       
   1234
262728    
       
  12345
2728     
       
28      
       
      1
       
     12
       

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
282930    
       
   1234
262728    
       
  12345
2728