Today's SoulFood Reading

for Wednesday, Jan 19

‘Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia.’ 1 Korintus 10:13 

Apakah ada pencobaan tertentu yang terus-menerus menemui dan mengalahkan Anda di setiap kesempatan? Tuhan telah membuat jalan bagi Anda untuk mengubah pencobaan menjadi kemenangan. Setan disebut ‘si pencoba’, dan dia tahu cobaan mana yang paling mudah membuat Anda menyerah. Tetapi Paulus menulis: ‘Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia.’ Yesus sendiri ‘sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa.’ (Ibrani 4:15) Dan ini alasannya: ‘Sebab oleh karena Ia sendiri telah menderita karena pencobaan, maka Ia dapat menolong mereka yang dicobai.’ (Ibrani 2:18)

Banyak orang muda Kristen berpikir bahwa ketika mereka diselamatkan, mereka tidak lagi harus menghadapi pencobaan. Tentu tidak, ketika sudah diselamatkan, Anda akan menghadapi lebih banyak pencobaan dibanding ketika Anda terhilang. Angin yang sama yang bertiup di belakang dalam perjalanan ke neraka akan bertiup di wajah Anda dalam perjalanan ke Surga.

Pencobaan tidak pernah mengenal hari libur. Jika Anda pergi berlibur, pencobaan itu akan mengikuti Anda. Pencobaan itu akan memukul Anda saat Anda merasa paling kuat, menjatuhkan dan menendang Anda ketika Anda merasa paling lemah. Itu sebabnya Alkitab berkata, ‘Sebab itu siapa yang menyangka, bahwa ia teguh berdiri, hati-hatilah supaya ia jangan jatuh!’ (1 Korintus 10:12)

Apa jawabannya? ‘Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu.’ (1 Korintus 10:13)

Perhatikan dua hal: pertama, Anda akan dicobai. Kedua, Anda tidak akan pernah menghadapi pencobaan yang lebih besar dari yang dapat Anda tanggung karena Tuhan itu setia. Dia menjawab doa, terutama doa yang Yesus perintahkan untuk kita doakan: ‘janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat.’ (Matius 6:13)

SoulFood: Yes 1–3, Mat 8:18–27, Maz 89:1–14, Ams 2:20

The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright ©

The Word for Today Archive

SunMonTueWedThuFriSat
282930    
       
   1234
262728    
       
  12345
2728     
       
28      
       
      1
       
     12
       

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
282930    
       
   1234
262728    
       
  12345
2728