Today's SoulFood Reading

for Sunday, Apr 17

‘Seorang malaikat Tuhan turun dari langit dan datang ke batu itu dan menggulingkannya.’ Matius 28:2 

Ketika kedua Maria pergi ke makam pada pagi Paskah pertama itu, hal terakhir yang mereka harapkan adalah menemukannya kosong. Lagi pula, mereka telah menyaksikan Yesus disalibkan, bersama dengan sebagian besar mimpi mereka. Sekarang mereka datang dengan minyak dan rempah-rempah untuk mengurapi Dia.

Hari itu mereka tidak datang untuk menerima, mereka datang untuk memberi. Dan tidak ada aspirasi manusia yang lebih mulia. Pelayanan yang didorong oleh tugas adalah ciri dari pemuridan sejati. Itulah sebabnya Tuhan memerintahkan kita untuk mencintai, tidak mengharapkan imbalan apa pun: memanggil kita untuk memberi kepada mereka yang tidak pernah berterima kasih kepada kita; untuk memaafkan mereka yang menolak untuk membalas.

Saat Tuhan melihat kedua wanita ini berjalan di jalan pagi itu, Dia akan memberikan kejutan untuk mereka. Alkitab mengatakan bahwa malaikat, 'datang ke batu itu dan menggulingkannya,' berkata, 'Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.' (Mat 28 :6). Malaikat itu tidak memindahkan batu itu agar Yesus bisa keluar. Dia yang mengalahkan kematian pasti bisa memindahkan batu! Tidak, dia memindahkannya agar para wanita bisa melihat ke dalam dan bersukacita.

Mengapa? Karena Tuhan menghormati kesetiaan.

(a) Ketika dia lama tidak melahirkan, Sara percaya kepada Tuhan dan menjadi ibu dari bangsa-bangsa.

(b) Ketika kegagalannya luar biasa dan di depan umum, Daud bertobat dan diampuni dan dipulihkan.

(c) Ketika jalan tergelap bagi kedua Maria, seorang malaikat muncul dan membangkitkan harapan mereka.

Hari ini jika jalan Anda panjang dan gelap—jangan berkecil hati dan jangan berhenti! Jawabannya ada di jalan. Tuhan selalu menghormati kesetiaan, dan bila perlu, Dia bahkan mengirim malaikat.

SoulFood: 1 Kor 15, Mat 28:1–10

The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright ©

The Word for Today Archive

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728     
       
28      
       
      1
       
     12
       

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728