Today's SoulFood Reading

for Thursday, Mar 31

‘Aku ditimpa kesesakan dan kesusahan, tetapi perintah-perintah-Mu menjadi kesukaanku.’ Mazmur 119:143 

Dibutuhkan waktu yang lama dan jumlah tekanan yang luar biasa untuk mengubah sepotong karbon yang tidak berharga menjadi berlian yang berharga. Itulah mengapa Yakobus menulis: 'Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun.' (Yak 1:2-4)

Begitu Anda memegang kebenaran Alkitab itu, kapan pun hidup Anda terganggu oleh masalah atau keadaan yang tidak Anda antisipasi, Anda akan mulai melihat tangan Tuhan bekerja dalam semua itu. Yang benar adalah bahwa Anda sedang dalam uji coba sekarang, baru saja keluar dari satu, atau menuju yang berikutnya. Yakobus berbicara tentang 'berbagai cobaan' (Yak 1:2); mereka datang dalam setiap variasi yang mungkin. Seperti surat-surat yang Anda dapatkan melalui kotak surat Anda, beberapa dialamatkan hanya kepada 'Penghuni'.

Akankah Rogers pernah membaca berita utama surat kabar yang mengatakan, 'Orang yang Tidak Bersalah Ditembak di New York.' Dia menyindir, 'Bagaimana dengan itu? Yang harus Anda lakukan untuk tertembak di New York adalah menjadi tidak bersalah dan berdiri!’ Begitulah dengan cobaan hidup. Berdiri saja—dan Anda akan tertembak. Tetapi faktanya tetap bahwa dibutuhkan kesengsaraan untuk menghasilkan kedewasaan rohani. Itu tidak bisa datang dengan cara lain. Yesus berkata, 'Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.’ (Yoh 16:33)

Yesus adalah seorang pemenang, dan karena Dia tinggal di dalam Anda hari ini, Anda juga bisa menjadi pemenang.

SoulFood: Im 1–4, Mat 26:47–68, Maz 31, Ams 8:34–36

The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright ©

The Word for Today Archive

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728     
       
28      
       
      1
       
     12
       

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728