Today's SoulFood Reading

for Sunday, Mar 27

‘Berlakulah ramah terhadap Dia, supaya engkau tenteram; dengan demikian engkau memperoleh keuntungan.’ Ayub 22:21 

Hari ini kita tidak hanya mengalami stres biasa, kita mengalami stres dunia maya. Email berlipat ganda seperti kelinci. Matikan ponsel Anda bahkan untuk beberapa jam, dan ketika Anda menghidupkannya kembali, itu telah bertambah demikian banyak dari masuknya pesan suara sebelumnya.

Lalu kita mengalami hiper stress. Pergi ke supermarket dan lihat berapa banyak obrolan ringan yang Anda dapatkan dari kasir yang kecepatan dan efisiensinya dilacak oleh komputer saat ia memindai belanjaan Anda secara elektronik, memberitahu total tagihan Anda, dan secara digital menyapu Anda keluar pintu. Dalam sebuah studi lima tahun terhadap 3.000 karyawan bergaji per jam, 88% mengatakan mereka bekerja 'sangat keras'. 68% mengatakan mereka bekerja 'sangat cepat'. 60% mengatakan mereka 'masih belum menyelesaikan semua pekerjaan mereka'. Dan 71% mengatakan mereka merasa 'habis'.

Bahkan para pemimpin gereja pun tidak kebal. Hampir setengahnya akhirnya mengundurkan diri, dan ketika ditanya mengapa, 80% menyebutkan efek negatif dari pelayanan pastoral pada kehidupan keluarga mereka. Jadi apa solusi untuk stres kita? Kedamaian! Dan di mana Anda dapat menemukan kedamaian?

Alkitab memberi tahu kita, 'Berlakulah ramah terhadap Dia, supaya engkau tenteram; dengan demikian engkau memperoleh keuntungan.' Begini cara kerjanya: ketika Anda tahu bahwa Tuhan mengasihi dan menerima Anda tanpa syarat, itu membebaskan Anda untuk melakukan hal yang sama untuk diri Anda sendiri. Akibatnya, Anda tidak lagi didorong oleh kebutuhan akan penerimaan, akuisisi, dan pencapaian. Ya, ketika Anda hidup dengan prinsip-prinsip yang dengan jelas ditetapkan dalam Alkitab, Anda dapat memiliki kedamaian!

SoulFood: Maz 118:19–29, Mat 21:1–16

The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright ©

The Word for Today Archive

SunMonTueWedThuFriSat
282930    
       
   1234
262728    
       
  12345
2728     
       
28      
       
      1
       
     12
       

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
282930    
       
   1234
262728    
       
  12345
2728