Today's SoulFood Reading

for Wednesday, Mar 23

‘Aku harus meninggalkannya kepada orang yang datang sesudah aku.’ Pengkhotbah 2:18 

Jika Anda bekerja lebih keras, Anda dapat memperoleh lebih banyak uang, tetapi Anda tidak dapat memperoleh lebih banyak waktu. 'Waktu mungkin adalah uang, tetapi uang Anda tidak akan membeli waktu.'

Ada cerita lama tentang seorang pria yang bekerja lembur di sebuah pabrik dan berjalan pulang setelah tengah malam. Suatu malam dia mengambil jalan pintas melalui kuburan. Gagal memperhatikan kuburan baru yang baru saja digali di tengah jalannya, dia jatuh ke dalamnya. Setelah beberapa kali gagal untuk keluar, dia memutuskan untuk bersantai sampai pagi ketika seseorang akan membantunya. Saat dia duduk di sudut kuburan setengah tertidur, seorang rekan musafir yang telah terlalu banyak makan di bar lokal tersandung di sampingnya. Putus asa untuk keluar, si pemabuk mulai berteriak dan mencakar-cakar dengan panik di sampingnya. Pada saat itu pahlawan kita mengulurkan tangan, menyentuh kakinya dengan lembut, dan berkata, 'Tidak ada gunanya, teman, saya sudah mencoba. Anda tidak akan pernah bisa keluar dari sini.’ Tidak disangka pemabuk itu melompat keluar!

Kunjungan berkala ke pemakaman lokal dapat membantu Anda mengevaluasi kembali dan memprioritaskan hidup Anda! Misalnya, mungkin mendorong Anda untuk berhenti dan bertanya pada diri sendiri untuk apa Anda sebenarnya hidup. Salomo memiliki 'momen aha' seperti itu: 'Aku membenci segala usaha yang kulakukan dengan jerih payah di bawah matahari, sebab aku harus meninggalkannya kepada orang yang datang sesudah aku.' (Pkh 2:18)

Jangan hanya menjalani hidup; keluar dari kebiasaan Anda dan buatlah perbedaan. Jangan hanya meninggalkan warisan; tinggalkanlah warisan yang akan memperkaya kehidupan orang-orang yang mengikuti Anda.

SoulFood: Ayb 32–34, Mat 25:1–13, Maz 55:12–23, Ams 8:19–21

The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright ©

The Word for Today Archive

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728     
       
28      
       
      1
       
     12
       

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728