Today's SoulFood Reading

for Saturday, Mar 19

‘TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut?’ Maz 27:1 

Ada pepatah lama, 'Ketakutan membuat serigala nampak lebih besar.' Ini melebih-lebihkan masalah, dan akibatnya, Anda membuang energi berharga dengan cara yang tidak seharusnya.

Seperti orang yang kembali ke pondok liburannya setelah mendaki, tergores parah dan memar. “Apa yang terjadi?” tanya istrinya.

“Saya bertemu ular di jalan,” jawabnya.

'Apakah kamu tidak ingat,' istrinya menjawab, 'penjaga taman memberi tahu kita kemarin bahwa tidak ada ular di sini yang beracun?'

Suaminya menjawab, 'Mereka tidak harus beracun jika bisa membuat Anda melompat dari tebing setinggi tujuh meter!' Jelas ketakutan pria itu—bukan ularnya—yang menjadi masalahnya.

Charles Spurgeon pernah berkata, 'Kecemasan tidak mengosongkan hari esok dari kesedihannya, tetapi hanya mengosongkan hari ini dari kekuatannya.' Selama Anda membiarkan rasa takut mengambil alih kemudi, Anda tidak akan pernah pergi ke mana Tuhan ingin membawa Anda, atau menemukan dan kembangkan bakat-bakat yang telah Dia tempatkan di dalam diri Anda. Dan inilah hal yang hebat: Tuhan akan membantu Anda untuk menghadapi dan menaklukkan ketakutan yang mengendalikan Anda.

Daud si pembunuh raksasa, penulis Mazmur dan raja kesayangan Israel, sering mendapati dirinya terpojok. Menulis tentang kesempatan seperti itu dia berkata, 'Segeralah menolong aku, ya Tuhan, keselamatanku!' (Maz 38:22) 'Berkenanlah kiranya Engkau, ya TUHAN, untuk melepaskan aku' (Maz 40:13) Tapi Daud tahu siapa yang harus dituju: 'TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut?'

Ketika Tuhan adalah sumber kekuatan Anda, Anda bisa menghadapi ketakutan terburuk dan mengatasinya.

SoulFood: Ayb 21–23, Mat 24:15–25, Maz 116:12–19, Ams 8:10–13

The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright ©

The Word for Today Archive

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728     
       
28      
       
      1
       
     12
       

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728