Today's SoulFood Reading

for Saturday, Mar 12

‘Yang dipelihara dalam kekuatan Allah karena imanmu.’ 1 Petrus 1:5 

Jika keselamatan kita terjamin ketika kita menaruh kepercayaan kita kepada Kristus, mungkinkah beberapa orang tidak mengambil keuntungan dari jaminan ini? Ya, mereka mungkin—untuk sementara waktu. Tetapi saat kasih karunia semakin dalam, dan saat kasih dan kebaikan Tuhan meresap, mereka berubah. Kasih karunia menumbuhkan ketaatan. 'Karena kasih karunia Allah yang menyelamatkan semua manusia sudah nyata. Ia mendidik kita supaya kita meninggalkan kefasikan dan keinginan duniawi dan supaya kita hidup bijaksana, adil dan beribadah di dalam dunia sekarang ini.' (Titus 2:11–12)

Kasih karunia Tuhan lebih dari sekadar menghibur Anda dalam masalah Anda; itu menghukum Anda dalam ketidaktaatan Anda. Biarkan itu menghukum Anda. Jika Anda pernah mendapati diri Anda berpikir, 'Saya dapat melakukan apa pun yang saya inginkan karena Tuhan akan mengampuni saya,' maka kasih karunia tidak terjadi pada Anda. Egois, mungkin. Kesombongan, pasti. Tapi kasih karunia? Tidak.

Kasih karunia menciptakan tekad untuk berbuat baik, bukan izin untuk berbuat buruk. Dan satu pemikiran lagi. Pandanglah Kristus untuk awal dan akhir Anda. Dia adalah Alfa dan Omega. Dia akan memeluk Anda, dan Dia akan melindungi orang-orang yang Anda cintai. Apakah Anda memiliki putra atau putri yang hilang? Apakah Anda merindukan pasangan Anda datang kepada Tuhan? Apakah Anda memiliki teman yang imannya telah menjadi dingin? Tuhan menginginkan mereka kembali lebih dari Anda.

Tetaplah berdoa, dan jangan menyerah. Sebenarnya, kita tidak selalu tahu apakah seseorang telah mempercayai kasih karunia Tuhan. Seseorang mungkin telah memalsukan kepercayaan tetapi tidak bersungguh-sungguh. Bukan hak kita untuk mengetahuinya. Tapi kita tahu ini: di mana ada pertobatan sejati, kasih karunia tidak pernah berhenti bekerja. Jadi hari ini, percayalah pada kuasa penyelamatan dan pemeliharaan Tuhan.

SoulFood: Ayb 1–4, Mat 22:23–33, Maz 24, Ams 7:24–25

The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright ©

The Word for Today Archive

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728     
       
28      
       
      1
       
     12
       

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728