Today's SoulFood Reading

for Wednesday, Mar 09

‘Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus.’ 2 Tim 3:15 

Orang-orang takut akan Alkitab karena sejumlah alasan. Bagi sebagian orang, ini adalah buku yang sangat besar sehingga membuat mereka takut, dan mereka tidak tahu harus mulai dari mana. Yang lain berpikir karena itu adalah buku yang sangat kuno, mencakup periode waktu sejarah yang begitu lama, dan mencakup begitu banyak tema, sehingga mereka tidak pernah dapat memahaminya. Jadi mari kita coba sederhanakan. Pikirkan Alkitab sebagai perpustakaan yang mencakup 66 buku dengan panjang yang sangat bervariasi. Buku-buku itu ditulis selama 1500 tahun, oleh lebih dari 40 orang dari berbagai latar belakang budaya dan pendidikan. Ini luar biasa unik dan konsisten karena kata-kata dari setiap buku 'diberikan oleh inspirasi', atau secara harfiah 'dihembuskan' oleh Tuhan. (2 Tim 3:16)

Secara keseluruhan, kitab-kitab dalam Alkitab menceritakan kisah kasih Tuhan yang luar biasa bagi kita, mencapai klimaks di kayu salib. Seperti yang ditulis Paulus kepada Timotius: 'Tetapi hendaklah engkau tetap berpegang pada kebenaran yang telah engkau terima dan engkau yakini, dengan selalu mengingat orang yang telah mengajarkannya kepadamu. Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus.' (2 Tim 3:14–15)

Alkitab pada dasarnya adalah kisah kasih Allah bagi Anda. Jadi setiap kali Anda membacanya, biarkan itu terbentang di dalam hati Anda sebagai surat cinta yang ditulis oleh Tuhan untuk Anda. Saat Anda membaca dan merenungkannya, ketakutan dan kekhawatiran Anda akan teratasi, pertanyaan Anda akan dijawab, dan Anda akan menemukan kekuatan dan bimbingan untuk kehidupan sehari-hari.

SoulFood: Kej 47–49, Mat 21:33–46, Maz 112, Ams 7:6–9

The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright ©

The Word for Today Archive

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728     
       
28      
       
      1
       
     12
       

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728