Today's SoulFood Reading

for Friday, Mar 04

‘Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.’ Kej 1:27 

Mengapa kita merayakan kelahiran anak kita? Karena kita membantu menciptakan sesuatu yang menyandang bagian dari citra kita. Dengan melakukan itu, kita mencerminkan kreativitas Tuhan sendiri. Pelatih sepak bola Amerika terkenal Vince Lombardi berkata, 'Kegembiraan adalah dalam menciptakan, bukan memelihara.

Adalah keliru untuk percaya bahwa Tuhan hanya tertarik pada hal-hal 'spiritual' dan bukan hal-hal 'sekuler'. Ya, kita harus bertumbuh secara rohani. Tetapi kita juga harus menggunakan karunia yang Dia berikan kepada kita untuk memenuhi tujuan-Nya di bumi ini, dan untuk memberkati orang lain.

Anda tidak harus menjadi kaya atau sarjana yang brilian untuk menjadi kreatif. Anda bisa berkreasi dengan jarum dan benang, atau membuat resep baru, atau menciptakan peluang kerja bagi narapidana sehingga mereka dapat membangun kembali kehidupan mereka. Itu bukan hanya sekuler, itu spiritual! Anda akan melihat bahwa salib memiliki dua tiang: vertikal dan horizontal. Tiang vertikal mewakili hubungan Anda dengan Tuhan, apa yang Dia ingin lakukan untuk Anda dan apa yang Dia ingin Anda lakukan untuk-Nya. Tiang horizontal mewakili apa yang Dia panggil untuk kita lakukan kepada orang lain. Anda berkata, 'Tapi saya tidak terlalu kreatif.'

Setelah Anda menemukan karunia yang diberikan Tuhan, itu akan melepaskan kreativitas Anda. Paulus menulis, 'Demikianlah kita mempunyai karunia yang berlain-lainan menurut kasih karunia yang dianugerahkan kepada kita.' (Roma 12:6) Berhentilah merendahkan diri hanya karena Anda tidak sekreatif yang Anda inginkan. Berpikir kreatif belum tentu berpikir orisinal. Paling sering, pemikiran kreatif hanya terdiri dari kombinasi pemikiran orang lain yang Anda temukan di sepanjang jalan. Jadi kata untuk hari ini adalah—jadilah kreatif.

SoulFood: Kej 37–39, Mat 20:29–34, Maz 136:1–12, Ams 6:30–31

The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright ©

The Word for Today Archive

SunMonTueWedThuFriSat
282930    
       
   1234
262728    
       
  12345
2728     
       
28      
       
      1
       
     12
       

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
282930    
       
   1234
262728    
       
  12345
2728