Today's SoulFood Reading

for Friday, Feb 25

‘Rancangan di dalam hati manusia itu seperti air yang dalam, tetapi orang yang pandai tahu menimbanya.’ Ams 20:5 

Pendiri perusahaan teknologi IBM, Thomas J. Watson, mengatakan: 'Ungkapkan ide-ide Anda pada bahaya kontroversi. Bicarakan pikiran Anda dan jangan takut pada label “gila” daripada stigma konformitas… Setiap kali kami bergerak maju di IBM, itu karena seseorang bersedia mengambil risiko, berusaha keras, dan mencoba sesuatu yang baru.'

Banyak dari kita memiliki ide bagus yang tidak pernah kemana-mana. Kurangilah daftar Anda menjadi ide yang terbaik untuk Anda. Ini tidak mudah, tetapi perlu. Mulailah dengan ide-ide yang jelas yang tidak dapat bekerja karena anggaran, waktu, atau kurangnya sumber daya. Selanjutnya, kumpulkan ide-ide yang mungkin bagus, tetapi tidak menyelesaikan masalah khusus Anda. Waktu adalah segalanya, dan beberapa ide hebat ada di depan waktu mereka. Jadi simpan 'file ide' dan tarik beberapa di antaranya lagi tahun depan. Awasannya: ketika lingkaran penasihat Anda membantu Anda menghasilkan ide-ide bagus namun tidak pernah melihat Anda bertindak berdasarkan itu, mereka akan kehilangan minat dan Anda akan berakhir sendiri.

Alkitab berkata, ‘Iman tanpa perbuatan adalah mati.’ (Yak 2:26) Jadi, berkomitmenlah pada kehidupan yang penuh kreativitas, pemikiran orisinal, dan tindakan! Jika Anda terus melakukan apa yang selalu Anda lakukan, Anda akan terus mendapatkan apa yang selalu Anda dapatkan. Iklan klasik untuk Apple Computer mengatakan: 'Berpikir berbeda!' Jangan menganggap diri Anda terlalu serius! Jika sebuah ide tidak berhasil, jangan menyerah. Centang dari daftar Anda dan lanjutkan ke yang berikutnya. Pada titik tertentu Anda mungkin menemukan bahwa ide baik Anda—sebenarnya adalah ide Tuhan. Ketika itu terjadi, itu mengubah segalanya!

SoulFood: Kej 24:1–25:18, Mat 18:10–20, Maz 58, Ams 6:12–15

The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright ©

The Word for Today Archive

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728     
       
28      
       
      1
       
     12
       

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728