Today's SoulFood Reading

for Tuesday, Feb 01

‘Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?’ Roma 8:31 

Beberapa orang terhebat di dunia menghadapi tantangan dunia paling hebat, tetapi mereka mengatasinya. Novelis Sir Walter Scott secara fisik cacat. John Bunyan, penulis The Pilgrim’s Progress, dipenjarakan. Abraham Lincoln dibesarkan dalam kemiskinan yang hina. Negarawan Benjamin Disraeli dilecehkan dengan prasangka buruk dan getir. Franklin Roosevelt terpukul dalam kelumpuhan. Pendidik Booker T. Washington, abolisionis Harriet Tubman, penyanyi Marian Anderson dan penemu pertanian George Washington Carver menjadi sasaran diskriminasi rasial terus-menerus. Penyanyi opera Enrico Caruso adalah anak pertama yang bertahan hidup dalam keluarga miskin Italia yang memiliki 18 anak. Pemain biola yang tak tertandingi, Itzhak Perlman, lahir dari orang tua yang selamat dari kamp konsentrasi Nazi dan dia lumpuh dari pinggang ke bawah pada usia empat tahun. Albert Einstein disebut pembelajar lambat, dan dianggap tidak mampu dididik.

Helen Keller terlahir buta dan tuli, namun dia lulus kuliah dengan penghargaan tertinggi dan berdampak pada dunia. Margaret Thatcher, Perdana Menteri wanita pertama di Inggris, tinggal di lantai atas toko kelontong ayahnya. Untuk sementara rumah masa kecilnya tidak memiliki air mengalir dan tidak ada pipa ledeng dalam rumah. Golda Meier, Perdana Menteri wanita pertama dan satu-satunya di Israel, adalah seorang nenek yang sudah bercerai dari Milwaukee.

Apa yang orang-orang ini ajarkan kepada kita? Keberhasilan bukan bergantung pada keadaan, melainkan saat mengalahkan keadaan! Dan jika Tuhan di pihak kita, kita bisa melakukannya! Paulus, salah satu pemenang besar dunia menulis, ‘Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?’

SoulFood: Yes 45–48, Mat 11:20–30, Maz 107:23–32, Ams 3:25–26

The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright ©

The Word for Today Archive

SunMonTueWedThuFriSat
282930    
       
   1234
262728    
       
  12345
2728     
       
28      
       
      1
       
     12
       

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
282930    
       
   1234
262728    
       
  12345
2728