Today's SoulFood Reading

for Tuesday, Jan 25

‘Karena Tuhanlah yang memberikan hikmat, dari mulut-Nya datang pengetahuan dan kepandaian.’ Amsal 2:6 

Pertumbuhan pribadi melibatkan empat hal:

(1) Lingkungan. Anda harus menempatkan diri Anda dalam lingkungan yang mendorong pertumbuhan. Beberapa ikan bertumbuh sesuai dengan ukuran lingkungannya. Jika Anda menyimpan ikan di tangki kecil, ikan tetap kecil, tetapi ketika Anda melepaskannya ke laut, maka akan bertumbuh ke ukuran yang diinginkan. Prinsip yang sama berlaku bagi Anda. Anda harus menghabiskan waktu dengan orang yang tepat, di tempat yang tepat, melakukan hal yang benar, supaya dapat bertumbuh.

(2) Kekuatan. Pakar kepemimpinan, Peter Drucker, berkata: ‘Misteri besar bukanlah bahwa orang melakukan sesuatu dengan buruk, tetapi mereka terkadang melakukan sedikit hal dengan baik. Satu-satunya hal yang umum adalah ketidakmampuan. Kekuatan selalu bersifat spesifik!’ Ketika Anda mencoba menjadi baik dalam segala hal, Anda akhirnya menjadi tidak pandai dalam hal apa pun. Tuhan memberi Anda kekuatan khusus—identifikasi dan manfaatkan itu.

(3) Perubahan. Sebagian besar dari kita ingin segalanya menjadi lebih baik tanpa harus mengubah apa pun. Alkitab mengatakan, ‘Marilah kita… beralih kepada perkembangannya yang penuh.’ (Ibrani 6:1) Untuk bertumbuh, Anda harus berkomitmen pada diri sendiri untuk bukan hanya menerima perubahan, melainkan untuk mengejarnya.

(4) Kesenangan. Sebagian besar grandmaster catur mempelajari dan mempelajari ulang gerakan permainan mereka selama lebih dari 15 tahun sebelum memenangkan gelar dunia pertama. Lamanya hampir sebanyak 1/5 dari hidup mereka! Jika Anda berencana menghabiskan banyak waktu untuk melakukan sesuatu, Anda sebaiknya menikmatinya! Jika tujuannya menarik bagi Anda tetapi Anda tidak menikmati perjalanannya, Anda sebaiknya meminta arahan Tuhan dan pastikan Anda menuju ke arah yang benar. Jika Anda salah bus, jangan teruskan—turun di halte berikutnya!

SoulFood: Yes 22–25, Mat 10:1–10, Maz 100, Ams 3:7–8

The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright ©

The Word for Today Archive

SunMonTueWedThuFriSat
282930    
       
   1234
262728    
       
  12345
2728     
       
28      
       
      1
       
     12
       

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
282930    
       
   1234
262728    
       
  12345
2728