Today's SoulFood Reading

for Saturday, Jan 08

‘Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan Firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki.’ Yohanes 15:7 

Hambatan keempat terkabulnya doa adalah doa-doa yang tidak sesuai ajaran Alkitab. Yesus berkata, ‘Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan Firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.’ Mereka yang hidup dengan prinsip Firman Tuhan tidak berdoa supaya memenangkan undian, atau tim mereka untuk menjadi yang pertama dalam kompetisi. Mereka tahu bahwa semua itu adalah doa-doa yang tidak sesuai dengan Alkitab yang tidak akan dihargai oleh Tuhan.

Ketika Anda berdoa, permintaan Anda harus sejalan dengan kehendak-Nya. Setelah memimpin umat Israel selama 40 tahun di padang gurun, sudah sewajarnya Musa ingin memasuki Tanah Perjanjian dan merayakan kemenangan bersama mereka; untuk ‘menyeberang dan melihat negeri yang baik yang di seberang sungai Yordan—tanah pegunungan yang baik itu, dan gunung Libanon.’ (Ulangan 3:25) Namun, terlepas dari doanya, hal itu tidak terjadi. Mengapa? ‘Tetapi… TUHAN murka … dan tidaklah mendengarkan… TUHAN berFirman kepadaku: “Cukup! Jangan lagi bicarakan perkara itu dengan Aku. Naiklah ke puncak gunung Pisga dan layangkanlah pandangmu ke barat, ke utara, ke selatan dan ke timur dan lihatlah baik-baik, sebab sungai Yordan ini tidak akan kauseberangi.”’ (Ulangan 3:26–27)

Doa bukanlah semacam batu sihir, atau jimat keberuntungan, atau formula agama yang Anda ulang untuk mendapatkan hasil yang Anda mau. Ketika doa-doa Anda sejalan dengan ajaran Alkitab dan selaras dengan kehendak Tuhan, maka Dia akan menjawabnya. Kebenaran ini mungkin tidak menyenangkan atau populer bagi generasi ‘merasa menyenangkan’ sekarang yang mana setiap orang menginginkan semua keuntungan Kerajaan Tuhan menurut ketentuan mereka sendiri. Jika Anda sungguh-sungguh ingin mendapat jawaban atas doa Anda— bacalah Alkitab yang bercetak huruf kecil itu!

SoulFood: Kel 16–18, Mat 5:27–37, Maz 42:6–11, Ams 1:28–31

The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright ©

The Word for Today Archive

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728     
       
28      
       
      1
       
     12
       

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728