Today's SoulFood Reading

for Wednesday, Jan 05

‘Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau.’ Yeremia 33:3 

Untuk beberapa hari ke depan lihat beberapa alasan mengapa doa kita tidak dijawab.

Pertama-tama, kekuatan seperti malaikat yang jatuh. Selama tiga minggu Daniel berdoa dan tidak mendapat jawaban. Mengapa? Karena kekuatan jahat yang ada di dunia spiritual, ‘pemimpin orang Persia’, menghalanginya (lihat Daniel 10:13). Jadi Tuhan menugaskan Mikael, salah satu penghulu malaikat, untuk berperang dengannya. Dua puluh satu hari kemudian, peperangan berakhir, dan Daniel mendapatkan jawabannya.

Paulus berkata, ‘karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa… dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.’ (Efesus 6:12) Seberapa kuatnya si iblis? Cukup kuat untuk menipu Anda (lihat 2 Korintus 4:4). Cukup kuat untuk membawa penyakit (lihat Ayub 2:7). Cukup kuat untuk melawan orang benar (lihat Zakharia 3:1). Cukup kuat untuk melahap dan menelan Anda (lihat 1 Petrus 5:8).

Anda bertanya, ‘Apa yang dapat saya lakukan untuk mengatasinya?’ Setelah memberi tahu kita bahwa kita berperang melawan kekuatan dunia yang gelap ini, Paulus berkata, ‘Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya,’ (Efesus 6:18) Kristus yang tinggal di dalam Anda lebih kuat daripada musuh yang Anda hadapi. Yesus berkata, ‘Apabila seorang yang kuat [seperti setan] dan yang lengkap bersenjata menjaga rumahnya sendiri, maka amanlah segala miliknya— Tetapi jika seorang yang lebih kuat dari padanya menyerang dan mengalahkannya.’ (Lukas 11:21–22) Setan itu kuat, tetapi Yesus ‘bahkan lebih kuat’.

Yohanes mencatat: ‘Karena telah dilemparkan ke bawah pendakwa saudara-saudara kita— yang mendakwa mereka siang dan malam di hadapan Allah kita. Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka.’ (Wahyu 12:10–11) Anda tidak merasa senang?

SoulFood: Kel 7–9, Mat 4:12–25, Maz 10:1–11, Ams 1:10–16

The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright ©

The Word for Today Archive

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728     
       
28      
       
      1
       
     12
       

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728