Today's SoulFood Reading

for Tuesday, Jan 04

‘Suatu negeri yang dipelihara oleh TUHAN, Allahmu: mata TUHAN, Allahmu, tetap mengawasinya dari awal sampai akhir tahun.’ Ulangan 11:12 

Tahun ini, Tuhan akan menjaga Anda. Seperti ayah yang baik menjaga anak yang dikasihinya, Tuhan akan mengawasi, tidak pernah melepaskan Anda dari padangan mata-Nya, dan Dia akan melakukannya ‘dari awal sampai akhir tahun.’ Siapa lagi yang bisa membuat janji seperti itu—dan menepatinya? Seorang pengacara atau bankir hanya ada untuk Anda di hari Senin sampai Jumat, bila mereka tidak terlalu sibuk; apabila tidak, Anda dapat berakhir menunggu dalam antrian panjang. Bila Anda sakit, kecuali dalam kondisi kritis, mungkin Anda akan menghabiskan waktu berjam-jam di ruang tunggu dokter.

Tuhan tidak seperti itu! Dia menjamin perlindungan di sepanjang waktu kepada Anda tetapi Anda juga punya peranan yang harus dimainkan: ‘Jika kamu dengan sungguh-sungguh mendengarkan perintah yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, sehingga kamu mengasihi TUHAN, Allahmu, dan beribadah kepada-Nya dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu, maka Ia akan memberikan hujan untuk tanahmu pada masanya, hujan awal dan hujan akhir, sehingga engkau dapat mengumpulkan gandummu [tersedianya semua kebutuhanmu], anggurmu [suka cita dan kebahagiaan], dan minyakmu [kuasa dan hadirat Tuhan]. dan Dia akan memberi rumput di padangmu untuk hewanmu [investasi], sehingga engkau dapat makan dan menjadi kenyang [berkat dan kesuksesan dalam bisnis dan karier].’ (Ulangan 11:13–15).

Intinya: jika Anda berjalan bersama Tuhan dan memuliakan Dia dalam segala perbuatan, tahun ini akan menjadi salah satu tahun yang paling diberkati dalam hidup Anda.

SoulFood: Kel 4–6, Mat 4:1–11, Maz 90:7–17, Ams 1:5–9

The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright ©

The Word for Today Archive

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728     
       
28      
       
      1
       
     12
       

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728