Berdoa untuk Kebijaksanaan (3)

Dec 20, 2023

‘Tetapi makanan keras adalah untuk orang-orang dewasa, yang karena mempunyai pancaindera yang terlatih untuk membedakan yang baik dari pada yang jahat.’Ibrani 5:14 

Pada 1940-an, Swiss memproduksi 80% jam tangan dunia. Kemudian pada tahun 1960-an, ketika seorang penemu mempresentasikan ide untuk jenis jam tangan baru kepada para pemimpin perusahaan Swiss, mereka menolaknya. Semua perusahaan Swiss lain yang dia dekati melakukan hal yang sama. Mereka hidup dengan filosofi, 'Jika tidak rusak, jangan perbaiki!' Percaya bahwa desain barunya memiliki potensi, penemu membawanya ke sebuah perusahaan di Jepang. Nama perusahaannya adalah Seiko, desain jamnya digital, dan coba tebak? Jam tangan digital mulai dijual dalam jumlah yang lebih besar daripada jam tangan analog tradisional. Satu keputusan yang didorong oleh kebijaksanaan dapat mengubah seluruh hidup Anda dan memberkati orang lain.

John Maxwell berkata, 'Pemimpin yang cerdas hanya percaya setengah dari apa yang mereka dengar. Pemimpin yang cerdas tahu yang mana yang harus dipercaya.’ Berikut adalah dua hal yang perlu Anda ketahui tentang kearifan yang diberikan Tuhan:

(1) Dibentuk oleh Kitab Suci. 'Untuk semua orang yang hanya makan susu tidak terampil dalam kata ... Tapi makanan padat milik mereka yang cukup umur [dewasa secara rohani], yang karena mempunyai pancaindera yang terlatih untuk membedakan yang baik dari pada yang jahat.’ (Ibrani 4:13–14)

(2) Diasah dengan penggunaan. Semakin banyak Anda menggunakannya, Anda semakin berpengalaman [lebih baik]. Apakah Anda kadang-kadang membuat kesalahan dalam hal melatih daya pengamatan? Ya, tetapi seperti otot apa pun, semakin Anda melenturkannya, semakin kuat ia tumbuh. Di sini ada tambahan pemikiran: Alkitab mengacu pada 'membedakan roh', atau sikap dan motivasi (1 Korintus 12:10). Sebuah keuntungan besar untuk dimiliki dalam hidup!

SoulFood: Neh 11-13, Yoh 18:25-40, Maz 4, Ams 30:29-33
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728