Heman dan Yedutun

Dec 10, 2023

‘Dan bersama-sama mereka ikut Heman dan Yedutun dan selebihnya dari orang-orang yang terpilih, yang ditunjuk dengan disebut namanya untuk menyanyikan: "Syukur bagi TUHAN. Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.’1 Tawarikh 16:41 

Ada kemungkinan besar Anda belum pernah mendengar tentang kedua pria ini; mereka termasuk di antara karakter Alkitab yang kurang mencolok [tersembunyi]. Dalam paduan suara penyembahan Raja Daud yang luar biasa, mereka ditunjuk untuk mengucap syukur. Heman dan Yedutun berada di bawah kekuasaan raja (1 Tawarikh 25:6). Itu benar-benar pekerjaan mereka.

Dan itu juga pekerjaan Anda! Anda berada di bawah otoritas Raja segala Raja yang memerintahkan Anda untuk ‘bersyukurlah’ (Kolose 3:15), ‘persembahkanlah pujian’ (Mazmur 50:14), ‘Biarlah kita menghadap wajah-Nya dengan nyanyian syukur’ (Mazmur 95:2), ‘Masuklah melalui pintu gerbang-Nya dengan nyanyian syukur’ (Mazmur 100:4), dan ‘Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.’ (1 Tesalonika 5:18)

‘Karena kitalah orang-orang bersunat, yang beribadah oleh Roh Allah, dan bermegah dalam Kristus Yesus dan tidak menaruh percaya pada hal-hal lahiriah.’ (Filipi 3:3) Sebaliknya, kita mengandalkan apa yang telah Yesus lakukan bagi kita dan sangat berterima kasih kepada-Nya. Pernahkah Anda begitu tergerak sehingga Anda melompat ke dalam penyembahan spontan? Tidak ada yang lebih mendebarkan dari itu. Anda tidak akan pernah tahu apa yang Anda lewatkan jika Anda tidak memuji Pencipta Anda dengan setiap syaraf Anda. Bernyanyi, angkat tangan, menangis, tertawa, apa saja… jika Anda melakukannya dalam semangat pujian, ucapan syukur, dan rasa syukur, Tuhan akan menyukainya. Plus, ucapan syukur mengarah pada kesehatan fisik, emosional, dan mental yang lebih baik. Pencipta jiwa Anda adalah seorang psikolog ulung. Dia tahu bahwa ucapan syukur tidak hanya tepat tetapi juga sebagai terapi. Sulit untuk bersyukur dan pada saat yang sama menjadi penggerutu, kritis, atau pemarah.

SoulFood: 2 Sam 6:11-23, Luk 18:18-30
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728