Gunakan Kunci Anda

Dec 9, 2023

‘Berbahagialah bangsa yang tahu bersorak-sorai, ya TUHAN, mereka hidup dalam cahaya wajah-Mu.’Mazmur 89:15 

Untuk membuka pintu yang terkunci, Anda memerlukan kunci yang tepat. Ini adalah 'bagaimana caranya' yang memungkinkan Anda masuk ke dalam dan mendapatkan apa yang Anda butuhkan. Pujian itu seperti kunci yang memampukan kita untuk datang ke hadirat Tuhan. ‘Berbahagialah bangsa yang tahu bersorak-sorai, ya TUHAN, mereka hidup dalam cahaya wajah-Mu.’ (Mazmur 89:15) Pujian bukan hanya sebuah reaksi untuk datang ke hadirat Tuhan; ia melakukan lebih banyak lagi. Pujian membuka pintu melalui mana Tuhan memasuki hidup Anda dan bekerja atas nama Anda. Dengan kata lain, pujian membawa hadirat Tuhan bersama dengan tindakan dan intervensi langsung-Nya.

Nama Yehuda berarti 'pujilah Tuhan', dan ketika 12 suku Israel melakukan perjalanan, Yehuda memimpin jalan (Hakim- hakim 20:18). Pada suatu kesempatan ketika musuh Yehuda berbaris melawan mereka, Yosafat, raja mereka, mengirim paduan suara ke garis depan di depan tentara untuk menyanyikan pujian bagi Tuhan. Ini mungkin terdengar seperti strategi yang aneh, tetapi itu membawa kemenangan supranatural. Alkitab mengatakan, ‘Ketika mereka mulai bersorak-sorai dan menyanyikan nyanyian pujian, dibuat Tuhanlah penghadangan terhadap bani Amon dan Moab, …, yang hendak menyerang Yehuda,…. Lalu bani Amon dan Moab berdiri menentang penduduk pegunungan Seir … dan memunahkan mereka. Segera sesudah mereka membinasakan penduduk Seir, mereka saling bunuh-membunuh.’ (2 Tawarikh 20:22–23)

Pujian adalah ekspresi iman; penegasan bahwa Anda percaya bahwa Tuhan mengendalikan situasi. Alkitab berbicara tentang 'korban pujian.' (Ibrani 13:15) Itu berarti Anda harus memuji Tuhan bahkan ketika Anda tidak menyukainya. Ketika itu tidak datang secara alami, Anda harus tetap memilih untuk melakukannya.

Nehemia berkata, ‘sukacita karena TUHAN itulah perlindunganmu.’ (Nehemia 8:10) Pujian dapat menyembuhkan emosi Anda dan mengangkat beban negatif yang Anda alami. Silakan—mencoba! Gunakan kunci pujian!

SoulFood: Yos 14-15, Yoh 15:5-17, Maz 148:1-6, Ams 29:11-15
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728