Cara Menemukan Visi Anda (3)

Dec 6, 2023

‘Firman Tuhan kepadanya dalam suatu penglihatan.’Kis 9:10 

Mungkin Anda berpikir karena Anda belum pernah ke sekolah Alkitab bahwa Tuhan tidak akan pernah memberikan visi kepada orang seperti Anda. Tapi Anda akan keliru.

Alkitab mengatakan: ‘Di Damsyik ada seorang murid Tuhan bernama Ananias. Firman Tuhan kepadanya …”Ananias!” …Firman Tuhan: “Mari, pergilah ke jalan yang bernama Jalan Lurus, dan carilah di rumah Yudas seorang dari Tarsus yang bernama Saulus. …Jawab Ananias: “Tuhan, dari banyak orang telah kudengar tentang orang itu, betapa banyaknya kejahatan yang dilakukannya terhadap orang-orang kudus-Mu di Yerusalem. Dan ia datang kemari dengan kuasa penuh dari imam-imam kepala untuk menangkap semua orang yang memanggil nama-Mu.” Tetapi firman Tuhan kepadanya: “Pergilah, sebab orang ini adalah alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel. Aku sendiri akan menunjukkan kepadanya, betapa banyak penderitaan yang harus ia tanggung oleh karena nama-Ku.” Lalu pergilah Ananias ke situ dan masuk ke rumah itu. Ia menumpangkan tangannya ke atas Saulus, katanya: “Saulus, saudaraku, Tuhan Yesus, yang telah menampakkan diri kepadamu di jalan yang engkau lalui, telah menyuruh aku kepadamu, supaya engkau dapat melihat lagi dan penuh dengan Roh Kudus.” Dan seketika itu juga seolah-olah selaput gugur dari matanya, sehingga ia dapat melihat lagi. Ia bangun lalu dibaptis. Dan setelah ia makan, pulihlah kekuatannya.’ (Kis 9:10–19)

Dan siapa sebenarnya Ananias itu? Orang yang tepat, di tempat yang tepat, pada waktu yang tepat, dengan sikap yang benar! Dan Allah memakai dia untuk memimpin rasul Paulus kepada Kristus. Cukup mengesankan, ya? Namun yang menarik adalah: setelah itu, Ananias tidak pernah disebutkan lagi dalam Kitab Suci.

Intinya: dia adalah 'bukan siapa-siapa' yang memainkan peran kunci dalam rencana Tuhan. Dan jika Tuhan memberi Ananias sebuah penglihatan dan sangat memakainya—Dia akan melakukan hal yang sama untuk Anda.

SoulFood: Yos 5:1 - 8:29, Yoh 14:1-14, Maz 2, Ams 28:25-28
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728