Cara Menemukan Visi Anda (2)

Dec 5, 2023

‘Tetapi bangunlah dan pergilah ke dalam kota, di sana akan dikatakan kepadamu, apa yang harus kauperbuat?’Kis 9:6 

Paulus percaya bahwa dia melakukan kehendak Tuhan dengan memenjarakan dan membunuh orang Kristen. Dia menemukan panggilannya yang sebenarnya dengan cara yang dramatis. ‘Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia. Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: "Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?" Jawab Saulus: "Siapakah Engkau, Tuhan?" Kata-Nya: "Akulah Yesus yang kauaniaya itu. Tetapi bangunlah dan pergilah ke dalam kota, di sana akan dikatakan kepadamu, apa yang harus kauperbuat.”’ (Kis 9:3–6)

Hari itu pelayanannya dimulai; yang ditakdirkan untuk mengubah dunia! Dan saat hidupnya mendekati akhir, dia bisa berkata, 'Aku tidak melanggar visi surgawi.' (Kis 26:19) Visi Anda tidak harus lahir dari kebutuhan Anda untuk mengesankan orang lain atau menjadi seperti mereka. Anda dipanggil untuk melakukan kehendak Tuhan, bukan kehendak Anda sendiri atau orang lain.

Alkitab berkata, ‘Efraim tertindas, diremukkan oleh hukuman, sebab ia berkeras untuk berjalan mengikuti kesia-siaan.’ (Hosea 5:11) Visi Anda harus menjadi hasil dari bimbingan ilahi dan bukan 'perintah manusia'. Anda harus bisa berdoa, 'Tuhan, Engkau memberiku penglihatan ini, dan aku percaya Engkau menyediakan apa yang aku butuhkan.'

Rasul Yohanes menulis, ‘Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya.’ (1 Yohanes 5:14)

SoulFood: Yos 1-4, Yoh 13:31-38, Maz 130, Ams 28:21-24
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728