Obat Tuhan Untuk Depresi (1)

Nov 6, 2023

‘Bangunlah, makanlah! Sebab kalau tidak, perjalananmu nanti terlalu jauh bagimu.’ 1 Raja-raja 19:7

Jika Anda mengalami depresi, penting untuk mencari dukungan dari seorang profesional medis atau konselor. Tapi Tuhan juga punya hikmat. Jaga kebutuhan fisik Anda. Elia kelelahan, jadi dia berbaring di bawah pohon dan tertidur. ‘Sesudah itu ia berbaring dan tidur di bawah pohon arar itu. Tetapi tiba-tiba seorang malaikat menyentuh dia serta berkata kepadanya: "Bangunlah, makanlah!" Ketika ia melihat sekitarnya, maka pada sebelah kepalanya ada roti bakar, dan sebuah kendi berisi air. Lalu ia makan dan minum, kemudian berbaring pula.’ (1 Raja- raja 19:5–6) Kemudian malaikat itu datang kepadanya untuk kedua kalinya dan berkata, ‘Bangunlah, makanlah! Sebab kalau tidak, perjalananmu nanti terlalu jauh bagimu.’ (1 Raja- raja 19:7) Jadi dia makan dan minum dan diperkuat oleh makanan.

Anda dapat melelahkan diri Anda untuk tujuan yang baik dan berdoa sampai Anda kehabisan napas, tetapi itu tidak akan ada gunanya sampai Anda belajar melatih kebijaksanaan mengenai kebutuhan fisik tubuh Anda. Solusi awal Tuhan untuk depresi Elia adalah menyerukan perubahan pola makan dan istirahat yang tepat. Tidur malam yang nyenyak atau liburan dapat memberikan keajaiban bagi sikap Anda. Bijaklah; ketika Anda terkuras secara fisik dan mental, Anda rentan. Perhatikan, Tuhan tidak memberitahu Elia dengan mengatakan, 'Kamu pengecut! Apa yang kamu lakukan di sini di padang pasir?’ Tidak, Dia memulihkannya secara fisik.

Dan itulah titik awalnya. Jadi, jika Anda depresi, langkah pertama Anda menuju pemulihan mungkin adalah menjadi bugar secara fisik. Perhatikan kebutuhan kesehatan Anda. Mungkin Anda perlu mengubah pola makan, tidur lebih banyak, atau memulai program olahraga. Kesehatan fisik memiliki pengaruh penting pada suasana hati Anda. Dapatkah Tuhan menyembuhkan Anda sebagai jawaban atas doa? Ya (Yakobus 5:14). Tetapi Dia mengharapkan Anda untuk menggunakan iman—dan hikmat!

SoulFood: Ezra 6-8, Yoh 7:33-44, Maz 86, Ams 25:8-12
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728