Bersiap Melalui Doa

Nov 5, 2023

‘Tidakkah kamu sanggup berjaga-jaga satu jam dengan Aku?’Matius 26:40 

Di Getsemani, Yesus ‘kembali kepada murid-murid-Nya itu dan mendapati mereka sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: "Tidakkah kamu sanggup berjaga-jaga satu jam dengan Aku? Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah.”’ (Matius 26:40–41) Yesus hanya beberapa jam dari salib, dan Dia meminta murid-murid-Nya untuk berdoa bagi-Nya. Bayangkan kekecewaan-Nya ketika Dia menemukan mereka sedang tidur! Mungkin mereka tidak cukup istirahat malam sebelumnya. Mungkin mereka lelah karena seharian bekerja.

Kita semua pernah menjadi korban kantuk, jadi tidak heran jika mereka tertidur, tapi memang begitu! Kita terkejut karena itu adalah malam yang penting. Malam ini, lebih dari yang lain, membutuhkan disiplin doa. Tetapi para murid kehilangan kesempatan besar untuk menguatkan Yesus pada saat-Nya membutuhkan. Mereka juga kehilangan kesempatan untuk memperkuat diri. Setan tahu jika dia bisa menghalangi Anda dari doa, Anda tidak akan berdaya. Dia adalah penguasa distraksi. Pikirkan seberapa sering dia telah merampas waktu teduh Anda bersama Tuhan dengan menggunakan hal-hal seperti TV, telepon, Facebook, rumah yang berantakan, daftar tugas Anda, pikiran Anda yang mengembara, atau mata Anda yang mengantuk.

Waktu tenang Anda dengan Tuhan bukanlah sesuatu yang Anda coba 'sesuaikan dengan' jadwal Anda; itu harus menjadi sesuatu yang Anda prioritaskan, atau itu tidak akan terjadi. Yesus berkata, ‘Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan.’ (Matius 26:41) Anda tidak tahu apa yang terjadi setiap hari, tetapi melalui doa dan menghabiskan waktu dalam Firman Tuhan, Anda dapat mempersiapkan hati Anda untuk apa pun yang dilemparkan kehidupan kepada Anda.

SoulFood: Yoel 2:12-32, Markus 9:2-27
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728