Apakah Anda Berada Di Ujung Tali?

Sep 26, 2023

‘Nantikanlah TUHAN! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya, nantikanlah TUHAN!’Mazmur 27:14 

Daud mengatakan: ‘Sesungguhnya, aku percaya akan melihat kebaikan TUHAN di negeri orang-orang yang hidup! Nantikanlah TUHAN! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya, nantikanlah TUHAN!’ (Mazmur 27:13–14) Kata 'tunggu' berasal dari kata Ibrani yang digunakan untuk membuat tali. Setiap tali dimulai sebagai benang, dan setiap untai yang ditambahkan meningkatkan kekuatannya. Jadi setiap kali Anda menunggu Tuhan, Anda menambahkan benang lain ke tali; Anda menjadi sedikit lebih kuat dan sedikit lebih mampu mengatasinya.

Apakah Anda bergantung pada seutas benang? Luangkan lebih banyak waktu dengan Tuhan dan saksikan Dia mengubah benang menjadi tali. Ingat, menunggu tidak selalu pasif; terkadang aktif, seperti menunggu pelanggan dan melihat kebutuhan mereka terpenuhi. Dalam hal ini, menunggu bukanlah sebuah posisi melainkan sebuah fokus. Alkitab mengatakan, ‘Yang hatinya teguh Kau jagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya.’ (Yesaya 26:3) Apakah itu duduk dengan penuh doa di hadirat Tuhan atau secara aktif melayani Dia, Anda memiliki jaminan bahwa kekuatan Anda akan diperbarui.

Jika Anda berada di ujung tali hari ini, pegang janji-janji ini: ‘tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.’ (Yesaya 40:31)

‘Lihat, seperti mata para hamba laki-laki memandang kepada tangan tuannya, seperti mata hamba perempuan memandang kepada tangan nyonyanya, demikianlah mata kita memandang kepada TUHAN, Allah kita, sampai Ia mengasihani kita.’ (Mazmur 123:2)

SoulFood: 2 Kor 9:1 - 11:15, Markus 14:66-72, Maz 52, Ams 21:17
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728