Bagaimana Menjaga Sikap Yang Baik

Sep 25, 2023

‘Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau.’Mazmur 119:164 

Sikap buruk seperti ban kempes; Anda tidak akan mendapatkan apa-apa sampai Anda mengubahnya. Beberapa hal dalam hidup lebih penting daripada sikap Anda, dan berikut adalah empat cara untuk membantu Anda mempertahankan sikap yang baik:

(1) Sadarilah bahwa sikap Anda perlu terus disesuaikan. Apa pun yang tidak Anda pertahankan akhirnya akan rusak. Semakin kuat Anda secara alami condong ke arah keraguan, semakin Anda harus berusaha untuk melawannya. Mulailah setiap hari dengan pemeriksaan sikap, dan sepanjang hari, cari [tanda] bendera merah yang menandakan bahwa Anda tidak melakukannya dengan baik.

(2) Berdoalah karena Anda akan membutuhkan bantuan Tuhan untuk mempertahankan sikap yang baik. Alkitab berkata: 'Percayalah kepada Tuhan dan lakukan yang baik. Maka kamu akan hidup dengan aman di negeri itu dan makmur. Bergembiralah karena Tuhan, dan Dia akan memberikan keinginan hatimu. Serahkan semua yang Anda lakukan kepada Tuhan. Percayalah kepada-Nya, dan Dia akan membantu Anda.’ (Mazmur 37:3 –5)

(3) Carilah yang baik, dan Anda akan menemukannya. Penulis dan penginjil Australia Nick Vujicic berkata, 'Jika Anda tidak bisa mendapatkan mukjizat, jadilah salah satunya.' Jika Tuhan dapat menggunakan Nick, seorang pria tanpa lengan dan kaki, untuk menjadi tangan dan kaki-Nya, Dia dapat menggunakan apa pun yang memiliki jantung. Termasuk milik Anda!

(4) Carilah orang-orang yang beriman dan habiskan waktu bersama mereka. Di mana mereka? Anda akan menemukan mereka menjulang di atas orang-orang yang ragu-ragu seperti elang. Jika Anda mengalami hari yang buruk, mendekatlah dan 'mengekor' di belakang mereka seperti yang dilakukan pembalap. Jika mereka mengalami kesulitan, Anda menjadi orang yang keluar di depan dan membuat segalanya lebih mudah. Tujuh kali sehari Daud berhenti sejenak untuk memuji Tuhan. Dapatkah Anda membayangkan apa yang akan dilakukan untuk sikap Anda?

SoulFood: Im 16, Im 23:26-32, Ibr 9:1-14, Ibr 13:11-16
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728