Sukacita Tuhan Selamanya

Sep 15, 2023

‘Jikalau kamu tahu semua ini, maka berbahagialah kamu, jika kamu melakukannya.’Yohanes 13:17 

Yesus menyimpulkan ajaran-Nya tentang kebahagiaan dengan cara ini: ' Jikalau kamu tahu semua ini, maka berbahagialah kamu, jika kamu melakukannya!' Alkitab memberi kita tiga kunci yang penting untuk kebahagiaan.

(1) Jadilah puas (1 Timotius 6:8). Dalam hidup, Anda mendapatkan apa yang Anda fokuskan, jadi fokuslah pada apa yang Anda miliki. Paulus menulis, ‘Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.’ (Filipi 4:8)

(2) Mengucap syukurlah (1 Tesalonika 5:18). Lihatlah ke sekeliling dan syukuri apa yang telah Tuhan berikan kepada Anda. Dan jika Anda tidak bisa, bersyukurlah kepada-Nya atas perlindungan-Nya bagi Anda. Iblis tidak perlu mencuri apa pun dari Anda, hanya membuat Anda menerima begitu saja. ‘ Karena dari kepenuhan-Nya kita semua telah menerima kasih karunia demi kasih karunia.’ (Yohanes 1:16)

(3) Belajarlah untuk menghargai orang yang Anda cintai. 'Jangan pedulikan kebaikanmu sendiri, tapi demi kebaikan orang lain.' (1 Korintus 10:24) Ketika Anda bersama seorang sahabat sejati, Anda tidak perlu terus-menerus gelisah, kekhawatiran Anda mungkin mengatakan atau melakukan hal yang salah. Karena teman-teman yang setia akan, dalam kata-kata George Eliot, 'mengambil dan menyaring [kata-kata dan perbuatan Anda], menyimpan apa yang layak disimpan, dan kemudian, dengan napas kebaikan, membuang sisanya.’

SoulFood: Yeh 34-36, Markus 13:12-23, Maz 78:56-64, Ams 20:25
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728