Sebuah Pekerjaan Batiniah (2)

Jul 29, 2023

‘Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu.’Yohanes 16:7 

Bahkan ketika hati para murid sakit karena kepergian Yesus, Dia meyakinkan mereka bahwa hal itu akan menguntungkan mereka karena dengan demikian mereka akan dibawa ke era kuasa dan otoritas yang baru (Yohanes 14:12). Berada 'di bawah manajemen baru' bukanlah akhir tetapi kelanjutan dari pelayanan Kristus karena Roh Kudus mengambil pekerjaan [tanggung jawab] dari Anak dan memberikannya kepada para murid. Putra akan pergi, tetapi Roh akan ‘menyertai kamu selama-lamanya.’ (Yohanes 14:16) Ini adalah 'keuntungan' mereka. Roh akan memasuki tubuh manusia mereka dan hidup secara permanen di dalamnya!

Ini bukan hubungan tentatif dan samar. Roh Tuhanlah yang memilih kita sebagai tempat tinggal permanen-Nya. Pernahkah Anda memikirkan keuntungan yang diberikan kepada Anda? Misalnya, Anda mungkin bangun besok dengan perasaan stres, lelah, jengkel, dan akibatnya, Anda merasa seperti itu sepanjang hari. Tetapi karena Roh tinggal di dalam Anda, hal itu tidak harus mengendalikan Anda.

Paulus menulis, ‘Tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu?’ (1 Korintus 6:19) Begitu Anda menerima janji itu dengan iman, Anda menjadi bait Allah. Anda dapat bekerja, berjalan ke toko, menunggu laporan dokter, atau menghadiri pemakaman sahabat Anda, dan saat Anda menjalani kehidupan sehari-hari, Roh Tuhan tinggal di dalam Anda. Dapatkah Anda melihat sekarang mengapa Yesus memberitahu para murid bahwa adalah baik bagi-Nya untuk pergi dan mengirim Roh Kudus? Apa pun yang Anda lakukan, jangan biarkan kebenaran yang mengubah hidup ini berlalu begitu saja!

SoulFood: Kis 24-26, Markus 1:1-8,, Maz 78:1-8, Ams 16:23-24
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728