Sebuah Pekerjaan Batiniah (1)

Jul 28, 2023

‘Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya.’Yohanes 14:16 

Ingatlah kehidupan sebelum adanya ponsel, Facebook, WhatsApp, dan TikTok? Kita dulu menikmati kebersamaan dengan teman dan keluarga tanpa gangguan teknologi! Generasi kita kehilangan seni komunikasi dan keintiman—dan itu juga memengaruhi waktu yang kita habiskan sendirian dengan Tuhan. Meskipun teknologi tinggi bukanlah apa-apa pada zaman Yesus, Yesus selalu dibutuhkan; banyak orang mengejarNya setiap saat, siang dan malam.

Jadi apa yang Kitab Suci katakan kepada kita tentang apa yang Yesus lakukan? ‘Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.’ (Markus 1:35) Yesus meluangkan waktu untuk menyendiri dengan Bapa-Nya.

Dibutuhkan disiplin rohani untuk menghilangkan kebisingan dan hiruk pikuk kehidupan serta mendengarkan. Tetapi jika Anda mempraktikkannya, Anda akan menemukan persekutuan yang intim dan memuaskan hati dengan Tuhan. Luangkan waktu beberapa menit untuk membaca Yohanes pasal 14–16, dan biarkan roh Anda menyerap pesan Yesus. Perhatikan, Dia ingin murid-murid-Nya memiliki damai sejahtera , dan Yesus menghibur mereka dengan jaminan bahwa mereka tidak pernah ditinggalkan sendirian. Inilah berkat yang Ia ingin Anda bagikan.

Jadi, bagaimana Anda dapat menemukan damai sejahtra ini? Jawaban: ‘Inilah sebuah pekerjaan dari dalam,’ karena Roh Kudus tinggal di dalam Anda. Yesus berkata kepada murid-murid-Nya, ‘Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertaikamu selama-lamanya.’

Mungkin ini adalah rahasia terbaik Kekristenan, bahwa Roh Kudus mendiami setiap orang percaya untuk menyediakan semua yang kita butuhkan dalam menangani kesulitan-kesulitan hidup. Penghibur dijanjikan oleh Anak, diutus oleh Bapa, dan hari ini Dia adalah milik kita oleh iman. Rangkullah Dia, percayai kuasa-Nya, alami kedamaian-Nya, dan ikuti tuntunan-Nya yang tiada henti.

SoulFood: Kis 22-23, Mat 28:11-20, Maz 46, Ams 16:20-22
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728