Yesus Mengetahui Potensi Anda

Jun 27, 2023

‘Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup.’Yohanes 10:10 

Apakah pengalaman yang telah Anda lalui membuat Anda menjadi orang yang berbeda dari yang Tuhan inginkan? Apakah banyak orang, tujuan dan kesenangan yang di pilih mengakibatkan perasaan putus asa tentang masa depan Anda?

Ketika Anda merasa tidak berharga, sulit untuk percaya bahwa Tuhan dapat mengasihi Anda—tetapi Dia melakukannya. Dia tahu bahwa tersimpan di dalam diri, Anda adalah orang yang dapat melakukan hal-hal besar bagi-Nya. Itulah sebabnya Dia menggerakkan hati Anda dan memberitahu Anda bahwa Dia bekerja dalam hidup Anda. Maka tanggapilah Dia dengan iman. Percayalah bahwa Dia bisa menjadikanmu 'sebuah ciptaan baru.' (2 Korintus 5:17) Pindahkan kepercayaan dirimu dari kelemahanmu kepada kekuatan-Nya. Percaya pada-Nya daripada pada diri sendiri. Apakah luka Anda disebabkan oleh diri sendiri atau disebabkan oleh orang lain, Yesus akan menyembuhkan Anda dan membangkitkan Anda kembali.

Anda berkata, 'Tetapi Anda tidak tahu hal-hal yang telah saya lakukan, dan orang-orang yang telah saya sakiti.' Yesus tahu. Dan Dia ingin meluruskan tempat-tempat yang bengkok di dalam hati Anda dan membuat Anda utuh. Tetapi Anda harus mengizinkan Dia mengakses setiap area kehidupan Anda. Ketika Dia datang ke dalam hatimu, kamu tidak akan pernah menjadi orang yang sama lagi.

Dosa-dosa Daud menjadi skandal nasional. Tetapi ketika Tuhan mengampuni dan memulihkannya, dia menulis: ‘Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya! Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu, Dia yang menebus hidupmu dari lobang kubur, yang memahkotai engkau dengan kasih setia dan rahmat, Dia yang memuaskan hasratmu dengan kebaikan, sehingga masa mudamu menjadi baru seperti pada burung rajawali.’ (Mazmur 103:2–5) Perhatikan manfaat potensial dari menyerahkan hidup Anda kepada Kristus: pengampunan, penyembuhan, kebebasan dari kebiasaan yang merusak, belas kasihan, dan kepuasan.

SoulFood: Yeremia 1-3, Matius 22:1-14, Mazmur 21, Amsal 14:17-20
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728