Buktikan Dirimu Setia

Jun 10, 2023

‘Tidak ada allah lain yang dapat melepaskan secara demikian itu.’Daniel 3:29 

Kisah tiga anak Ibrani di perapian yang menyala-nyala mengajarkan kita empat pelajaran ini:

(1) Melakukan kehendak Tuhan bisa membuat Anda berada dalam masalah. Jangan berharap dunia menghargai Anda. Lihatlah Yesus: ‘Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia. Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya.’ (Yohanes 1:4–5)

(2) Tuhan akan Bersama Anda dalam kesulitan Anda. Ketika Nebukadnezar melihat ke dalam api, dia berkata, ‘Tetapi ada empat orang kulihat berjalan-jalan dengan bebas di tengah-tengah api itu; mereka tidak terluka, dan yang keempat itu rupanya seperti anak dewa.’ (Daniel 3:25) Bukannya menghancurkan mereka, api malah menghancurkan tali yang mengikat mereka, membebaskan mereka. Sebuah dorongan! Ini mungkin terlihat seperti keadaan yang membuat Anda terkunci, tetapi Tuhan akan membela Anda [membersihkan nama Anda] dan membawa Anda keluar dengan kemenangan.

(3) Masalah Andalah yang menghasilkan kesaksian Anda. Orang-orang memperhatikan Anda. Hal-hal yang mereka percayai tidak berhasil, dan mereka bertanya-tanya apakah yang Anda percayai berhasil. Kesetiaan Anda kepada Tuhan dan campur tangan-Nya terhadap Anda, akan menyentuh kehidupan mereka dengan cara yang tidak akan pernah dilakukan oleh teologi Anda. Semua orang di Babel tahu apa yang dipercayai oleh anak-anak Ibrani. Tetapi mereka ingin tahu, 'Apakah itu berhasil ketika Anda berada di dalam api?' Ya!

(4) Semakin besar masalah Anda, semakin besar berkat Anda. ‘Lalu raja memberikan kedudukan tinggi kepada Sadrakh, Mesakh dan Abednego di wilayah Babel.’ (Daniel 3:30) Inilah prinsip Alkitab yang dapat Anda andalkan: ketika Anda membuktikan diri Anda setia di saat-saat sulit, Tuhan akan mengangkat Anda ke tingkat berkat yang lebih tinggi.

SoulFood: Wahyu 15-18, Matius 16:13-28, Mazmur 132:1-10, Amsal 13:4-6
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728