Kunci Doa Yang Dikabulkan (4)

Jun 8, 2023

‘Marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia.’Ibrani 4:16 

Keberanian. Keberanian bukanlah arogansi, praduga, atau rasa berhak. Ini adalah keyakinan berdasarkan siapa Anda di dalam Kristus. Paulus menulis, ‘Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.’ (Ibrani 4:16) Sebagai anak tebusan Tuhan, Anda memiliki hak untuk mendekati-Nya kapan saja. Dan pemahaman yang memungkinkan Anda untuk mengatasi upaya Setan untuk membuat Anda merasa tidak layak. Ini menghilangkan kecenderungan alami Anda untuk mengatakan, 'Saya tahu Tuhan dapat melakukannya, tetapi sulit untuk percaya Dia akan melakukannya untuk saya.' Anda berpikir seperti itu ketika Anda merasa tidak layak. Tetapi kebenaran yang mulia adalah—Yesus telah membuat Anda layak! (Kolose 1:12.)

Perhatikan juga, 'Kami akan menemukan kasih karunia untuk membantu kami ketika kami sangat membutuhkannya,' dan kasih karunia merupakan pemberian yang semestinya kita tidak layak menerimanya. Dengan kata lain, Tuhan akan memberi Anda apa yang tidak sepantasnya Anda dapatkan ketika Anda cukup percaya diri untuk meminta kepada-Nya. Plus, Anda meminta dalam nama Yesus, bukan nama Anda sendiri. Anda mempersembahkan kepada Bapa semua yang Yesus layak, bukan semua tentang Anda. Dan ini adalah pemikiran lain: ketika Anda memiliki dosa yang tersembunyi di dalam hati, Anda tidak dapat berdoa dengan percaya diri. Dosa yang tidak diakui mengunci Anda dan menutup Tuhan (Mazmur 66:18).

Tetapi kabar baiknya adalah, ketika Anda meminta Tuhan untuk mengungkapkan dosa Anda, Dia akan melakukannya. Dan ketika Dia melakukannya, Anda harus menghadapinya jika Anda ingin menjaga jalur komunikasi tetap terbuka. Jika Tuhan mengingatkan Anda tentang situasi di mana Anda tidak melakukan hal yang benar, jangan mencoba untuk menyembunyikannya. Akui itu, terima pengampunan-Nya, dan kemudian Anda dapat berdoa dengan percaya diri.

SoulFood: Wahyu 5-9, Matius 15:29-39, Mazmur 16, Amsal 13:1
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728