Nikmatilah setiap hari di Tahun Baru ini (1)

Jan 1, 2024

‘Marilah kita bersorak-sorak dan bersukacita karenanya!’Mazmur 118:24 

Setiap hari adalah hadiah dari Tuhan. Terlepas dari keselamatan Anda, hari ini adalah hadiah paling berharga yang pernah Anda terima. Ketika Anda menerima hadiah, apa yang Anda lakukan? Berterima kasihlah kepada pemberinya, buka bungkusnya, dan nikmatilah. Dapat dimengerti? Berusahalah untuk fokus dan nikmati setiap waktu dalam hidup Anda. Jika Anda cenderung menjadi seorang perencana, berhati-hatilah agar Anda tidak mulai merencanakan proyek berikutnya pada waktu Anda masih mengerjakan proyek saat ini. Meskipun itu baik, tetapi sangat mudah untuk terlalu fokus pada pekerjaan Anda sehingga Anda gagal menikmati keajaiban saat ini. Misalnya, jangan terlalu fokus pada pekerjaan sehingga Anda sulit berhenti sejenak dan menikmati hal-hal yang terjadi di sekitar Anda. Jika anak Anda masih kecil, sangat penting untuk menikmati hal-hal lucu yang mereka katakan atau lakukan karena jika Anda melewatkan waktu berharga ini, Anda tidak akan pernah mendapatkannya kembali. Kita harus merayakan kehidupan dan orang-orang yang telah Tuhan tempatkan di jalan hidup kita. Hidup ini untuk dinikmati, bukan untuk ditakuti atau disesali. Salomo menuliskan: ‘Tak ada yang lebih baik bagi manusia dari pada makan dan minum dan bersenang-senang dalam jerih payahnya. Aku menyadari bahwa inipun dari tangan Allah.’ (Pengkhotbah 2:24) Perhatikanlah dua frasa ini:

1) ‘Dari tangan Allah’ berarti itu adalah kehendak Tuhan untuk Anda nikmati setiap hari.

2) ‘Makan dan minum dan bersenang-senang dalam jerih payahnya,’ berarti Anda harus mencari hal-hal untuk dirayakan setiap hari. Dan Anda dapat mulai melakukannya—hari ini!

SoulFood: Rom 13:12 – 14:19, Mat 1:1-17, Yes 43:18-19
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2024

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728