Percaya Pada Visi Anda

Dec 31, 2023

‘Akan Kucurahkan Roh-Ku.’Yoel 2:29 

Tuhan berbicara melalui nabi Yoel berkata, ‘Kemudian dari pada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia, maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat; orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi, teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan. Juga ke atas hamba-hambamu laki-laki dan perempuan akan Kucurahkan Roh-Ku pada hari-hari itu.’ (Yoel 2:28–29) Terlepas dari usia atau jenis kelamin Anda, Tuhan memiliki visi untuk Anda penuhi. Dan terkadang itu tidak masuk akal karena Anda merasa tidak memenuhi syarat.

Dalam musikal Man of La Mancha, ada adegan di mana Don Quixote dan pelayannya berdiri menatap sebuah penginapan sederhana. Ketika Quixote menggambarkan visinya tentang menara dan gerbang yang megah, pelayannya berusaha keras untuk melihat gambar yang sama, tetapi yang bisa dia lihat hanyalah reruntuhan. Dan ketika dia mencoba menggambarkannya, Quixote berkata, 'Berhenti! Saya tidak akan membiarkan fakta Anda mengganggu penglihatan saya!’

Sebagian besar pencapaian besar dimulai sebagai visi dalam hati seseorang. Dan sering kali orang mencoba meyakinkan orang itu bahwa itu tidak bisa dilakukan—atau dia tidak bisa melakukannya. Seringkali ini menegaskan ketakutan terdalam sang visioner tentang kemampuannya. Dan itulah intinya! Jika Anda dapat mengabaikan yang memberi kritik dan mengatasi ketakutan Anda, Tuhan akan membuat Anda mampu memenuhi visi yang telah Dia berikan kepada Anda. Namun perlu diingat bahwa sementara visi Anda mungkin datang kepada Anda dalam sekejap, dibutuhkan waktu seumur hidup untuk mewujudkannya. Habakuk menulis, ‘Tuliskanlah penglihatan itu dan ukirkanlah itu pada loh-loh, supaya orang sambil lalu dapat membacanya.’ (Habakuk 2:3)

Mimpi yang diberikan Tuhan sering kali bertentangan dengan fakta, jadi jika Anda memiliki visi, carilah pendukung, bukan kritik. Dan ketika seseorang berbagi visinya dengan Anda, jadilah pemandu sorak.

SoulFood: Fil 3:8-14, 2 Kor 5:14-21, Maz 77:11-20, Ams 9:10-12
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728