Pertahankan Prioritas Rohani Anda Di Tempatnya

Dec 14, 2023

‘Karena itu harus lebih teliti kita memperhatikan apa yang telah kita dengar, supaya kita jangan hanyut dibawa arus.’Ibrani 2:1 

Prioritas tertinggi Anda harus selalu menjadi hubungan Anda dengan Tuhan dan memenuhi kehendak-Nya untuk hidup Anda. Jangan biarkan prioritas itu 'melayang'. Sebuah contoh yang serius tentang hal ini [menggugah pikiran] terjadi dalam Kitab Suci. Seorang nabi berpura-pura menjadi seorang tentara yang diberi hak asuh dari seorang tahanan penting. Dia telah diperintahkan ‘jagalah orang ini, jika ia hilang dengan cara bagaimanapun juga, maka nyawamu adalah ganti nyawanya, atau engkau harus membayar setalenta perak.’ (1 Raja- raja 20:39) Terlepas dari peringatan itu, dia mengatakan dia membiarkan tahanannya melarikan diri karena dia memiliki pekerjaan lain yang harus dilakukan. ‘“Ketika hambamu ini repot sana sini, orang itu menghilang." Kemudian raja Israel itu berkata kepadanya: "Begitu jugalah hukumanmu, engkau sendiri telah menetapkannya.” (1 Raja- raja 20:40) Nabi kemudian mengungkapkan raja telah menghakimi dirinya sendiri!

Menjaga prioritas rohani Anda pada tempatnya adalah tanggung jawab Anda dan bukan tanggung jawab orang lain. Jika Anda tidak melakukannya, Anda akan membayar harga tinggi. “Tetapi saya berdoa setiap pagi,” kata Anda. Itu bagus, tetapi apakah Anda meluangkan waktu untuk mendengarkan Tuhan sebelum Anda terburu-buru menjalani hari Anda? Beberapa dari kita telah menghapus dari Alkitab dan pikiran kita, Kitab Suci yang memerintahkan kita untuk 'menunggu Tuhan'.

Ada pekerjaan yang sedang berlangsung dalam hidup Anda saat ini. Anda mungkin tidak sepenuhnya menyadarinya, tetapi tanpanya Anda tidak akan pernah memenuhi syarat untuk menangani apa yang Tuhan rencanakan untuk Anda. Alkitab berkata, ‘Yesus sering menarik diri… dan berdoa.’ (Lukas 5:16) Menghabiskan waktu bersama Tuhan adalah harga yang Anda bayar untuk mendengar dari-Nya dan melakukan kehendak-Nya. Berbicara secara rohani, tidak ada jalan pintas ke tempat mana pun yang layak dikunjungi.

SoulFood: Kol 1-2, Yoh 16:19-33, Maz 105:8-15, Ams 30:5-9
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
21222324252627
28293031   
       
   1234
262728    
       
  12345
2728