Ambillah Inisiatif (2)

Nov 28, 2023

‘Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!’Yeremia 17:7 

Kedua, ambil tindakan. Ada pepatah lama 'Anda bisa jika Anda mau'. Inisiator tidak menunggu orang lain untuk memotivasi mereka. Mereka tahu itu tanggung jawab mereka untuk bergerak maju melampaui zona nyaman mereka, dan mereka mempraktikkannya. Presiden Amerika Theodore Roosevelt berkata, 'Tidak ada yang bagus atau luar biasa dalam catatan saya, kecuali mungkin satu hal ini. Saya melakukan hal-hal yang saya yakini harus dilakukan. Dan ketika saya memutuskan untuk melakukan sesuatu, saya bertindak.’

Alkitab mengatakan, ‘Percayalah kepada TUHAN dan lakukanlah yang baik, diamlah di negeri dan berlakulah setia,’ (Mazmur 37:3)

Ketiga, belajar dari kegagalan Anda dan terus maju. Kabar baiknya bagi inisiator adalah, mereka membuat sesuatu terjadi. Berita buruknya adalah, mereka membuat banyak kesalahan di sepanjang jalan. Semakin besar potensi Anda, semakin besar peluang Anda untuk gagal.

Senator Robert Kennedy berkata, 'Hanya mereka yang berani gagal yang dapat mencapai banyak hal.' Apakah Anda terus-menerus mencari peluang, atau apakah Anda menunggu kesempatan itu datang kepada Anda? Apakah Anda bersedia untuk berdoa dan mengambil langkah iman, atau apakah Anda terus-menerus menganalisis semuanya? Sebagai mantan ketua pembuat mobil Chrysler, Lee Iacocca berkata, 'Bahkan keputusan yang benar pun salah ketika diambil terlambat.' Kapan terakhir kali Anda memulai sesuatu yang berharga [utama] dalam hidup Anda? Jika Anda belum bergerak maju keluar dari zona nyaman Anda akhir-akhir ini, Anda mungkin harus memulai inisiatif Anda ke dalam kehidupan.

Alkitab mengatakan, ‘Dialah pertolongan mereka dan perisai mereka.’ (Mazmur 115:11) Itu berarti Tuhan akan membantu Anda untuk berhasil. Dan ketika Anda gagal, Dia akan melindungi dan mengarahkan Anda.

SoulFood: 2 Taw 21-24, Yoh 12:1-11, Maz 118:1-9, Ams 27:23-27
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728