Miliki Sikap Iman

Nov 17, 2023

‘Apa yang terjadi atasku ini justru telah menyebabkan kemajuan Injil.’Filipi 1:12 

Sesaat sebelum dia dieksekusi, Paulus menulis: ‘Aku menghendaki, saudara-saudara, supaya kamu tahu, bahwa apa yang terjadi atasku ini justru telah menyebabkan kemajuan Injil, sehingga telah jelas bagi seluruh istana dan semua orang lain, bahwa aku dipenjarakan karena Kristus. Dan kebanyakan saudara dalam Tuhan telah beroleh kepercayaan karena pemenjaraanku untuk bertambah berani berkata-kata tentang firman Allah dengan tidak takut.’ (Filipi 1:12–14)

Kemudian, ia menulis, ‘Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan!’ (Filipi 4:4) Paulus memiliki PMA: Positive Mental Attitude (sikap mental yang positif). Dia tidak bisa mengendalikan lingkungannya, tetapi dia memilih sikap yang memungkinkan dia untuk mengatasinya.

Dr Martyn Lloyd-Jones berkata: 'Pernahkah Anda menyadari bahwa sebagian besar ketidakbahagiaan Anda dalam hidup adalah karena Anda mendengarkan diri Anda sendiri daripada berbicara pada diri Anda sendiri?' Kapan Anda bertemu orang-orang, apakah Anda mengatakan pada diri sendiri bahwa mereka akan mengecewakan Anda? Ketika Anda menghadapi pengalaman baru, apakah ada suara di dalam diri Anda yang mengatakan bahwa Anda akan gagal?

Seorang pria mendatangi beberapa anak laki-laki yang bermain sepak bola suatu sore ketika dia sedang berjalan di taman. Dia berhenti dan bertanya kepada seorang anak laki-laki tentang skornya. Dia menjawab, 'Enam nihil—kita ketinggalan.' Pria itu berkata, 'Saya yakin kamu berkecil hati.' Anak laki-laki itu menjawab, 'Mengapa saya harus berkecil hati? Ini bahkan belum setengah waktu!’

Betapa berbedanya sikap iman! Kata-kata terakhir yang dicatat dalam Alkitab adalah ini: ‘Kasih karunia Tuhan Yesus menyertai kamu sekalian! Amin.’ (Wahyu 22:21) Milikilah iman—Tuhan akan memberi Anda rahmat untuk menanganinya!

SoulFood: 1 Taw 16-18, Yoh 10:1-10, Maz 105:1-15, Ams 26:23-26
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728