Beri Makan Iman Anda Setiap Hari

Oct 19, 2023

‘Ukuran iman, yang dikaruniakan Allah kepada kamu masing-masing.’Roma 12:3 

Sangat mudah untuk menyerah pada pikiran negatif dan ketakutan tentang bagaimana hal-hal akan berubah berdasarkan pengalaman masa lalu Anda. Seperti yang Yesus tunjukkan, kita hidup dalam generasi yang 'tidak setia'. (Matius 17:17) Itu berarti Anda harus terus-menerus melawan sikap kalah ['Saya tidak bisa menang'] yang digambarkan oleh budaya, media, sistem pendidikan, tempat kerja—dan terkadang teman-teman Anda sendiri. Kecuali Anda mengetahuinya, itu dapat melemahkan [mengambil kekuatan dari] iman Anda. Itulah mengapa Anda perlu memberi makan iman Anda setiap hari dengan Firman Tuhan.

Yesus berkata, ‘Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, --maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.’ (Matius 17:20) Perhatikan, Yesus tidak mengacu pada gunung yang Anda temui bertahun-tahun yang lalu. Dia berkata, 'Katakan pada gunung ini.' Dia ingin Anda menjalankan iman Anda hari ini! Dia berkata, ‘Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja… kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, --maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.’ (Matius 17:20)

Biji sesawi sangat kecil, bisa tersangkut di antara gigi Anda. Tetapi Yesus berkata meskipun itu 'biji yang paling kecil', ia tumbuh menjadi pohon yang cukup besar untuk dijadikan sarang burung. (Matius 13:32).

Anda berkata, 'Saya tidak memiliki keyakinan apa pun.' Ya, benar. Paulus berkata, 'Tuhan telah memberikan kepada masing-masing ukuran iman.' Dan ketika itu diaktifkan, mukjizat terjadi. Bahkan jika Anda hanya memiliki sedikit keyakinan yang tersisa, Anda memiliki apa yang perlu Anda dorong. Tetapi iman hanya bekerja ketika menjadi bahasa yang Anda ucapkan dan sikap yang Anda pertahankan. Musuh tidak ingin Anda mengetahui hal tersebut, karena ketika Anda mengetahuinya, Anda tidak hanya akan memikirkan apa yang terjadi, Anda akan mulai memikirkan apa yang mungkin !

SoulFood: 2 Sam 12:1 - 14:20, Yoh 4:39-54, Maz 87, Ams 24:1-4
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728