Pemikiran Tentang Kepemimpinan yang Baik

Oct 11, 2023

‘Jika nafiri tidak mengeluarkan bunyi yang terang, siapakah yang menyiapkan diri untuk berperang?’1 Korintus 14:8 

Sehebat apa pun visi Anda, jika Anda bukan seseorang yang mau diikuti orang, itu tidak akan pernah terwujud. Siapa Anda itu penting! Berikut adalah enam pemikiran tentang kepemimpinan yang baik:

(1) Kepercayaan menghubungkan orang dengan visi seorang pemimpin; tanpa itu, mereka akan terputus. Dengan itu, mereka akan bergabung dan membantu memajukan visi.

(2) Kepemimpinan bukan hanya tentang apa yang Anda lakukan; ini tentang menginspirasi dan mendorong orang lain. Pemimpin yang baik mengeluarkan yang terbaik dari orang-orang dengan membagikan yang terbaik dari diri mereka sendiri.

(3) Hanya karena Anda adalah pemimpinnya, jangan melabrak orang! Abraham Lincoln berkata, 'Hampir semua pria dapat bertahan menghadapi kesulitan, tetapi jika Anda ingin menguji karakter seseorang, beri dia kuasa.' Dengan kuasa muncul tanggung jawab untuk melayani, mengembangkan, dan memberdayakan orang lain. Dengan membantu mereka tumbuh, Anda bertumbuh.

(4) Aturan tanpa hubungan menyebabkan perlawanan. Anda dapat memiliki semua aturan yang Anda inginkan, tetapi jika Anda tidak berinvestasi pada orang dan mengembangkan hubungan dengan mereka, mereka akan memberontak.

(5) Paulus berkata, 'Jika nafiri tidak mengeluarkan bunyi yang terang, siapakah yang menyiapkan diri untuk berperang?' Jadi pimpin dengan optimis, semangat, , dan singkirkan hal yang negatif. Fokus pada solusi, bukan keluhan. Filsuf Nicholas Butler berkata, 'Optimisme sangat penting untuk pencapaian, dan itu juga merupakan dasar dari keberanian dan kemajuan sejati.'

(6) Pemimpin yang baik tidak memiliki semua jawaban, tetapi mereka membangun tim pekerja—atau dapat menemukannya. Sukses adalah sebuah proses, bukan tujuan. Kemenangan adalah produk sampingan dari tim pekerja, fokus, dan komitmen. Untuk berhasil, fokuslah pada pekerja dan proses, bukan pada produksi.

SoulFood: 1 Sam 24-26, Yoh 2:12-25, Maz 23, Ams 23:4-5
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728