Siapakah yang Menjadi Bagian Dalam Hidup Anda?

Sep 28, 2023

‘Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran.’Amsal 17:17 

Di mana pun Anda tinggal dan apa pun pekerjaan Anda, guru, pekerja jalan, atau pebisnis, Anda harus berurusan dengan tiga jenis orang ini:

(1) Kritikus. Mari kita hadapi itu, kebanyakan orang merasa nyaman dengan keadaannya. Mereka tidak hanya takut akan perubahan tetapi akan sering menyerangnya. Jadi jika Anda berani tampil beda, bersiaplah untuk mengarungi lautan yang ganas. Para pengkritik Rasul Paulus menyebutnya sebagai orang gila, bodoh, dan pengoceh. Jadi mengapa Anda mengharapkan orang yang sama memperlakukan Anda lebih baik?

(2) Yang berhati-hati. Orang-orang ini tidak akan menuding, tetapi mereka juga tidak akan mengulurkan tangan untuk membantu. Ketika Anda mendapat masalah, mereka akan menjauhkan diri dari Anda, mereka takut akan dijatuhkan oleh kegagalan Anda. Pada dasarnya, mereka akan menunggu untuk melihat apakah Anda berhasil melewati terowongan dan keluar dari sisi lain. Kemudian mereka akan menunggu untuk melihat siapa lagi yang menerima Anda dan apakah Anda bisa bermanfaat bagi mereka. Kemudian mereka dapat terhubung kembali dengan Anda. Orang-orang ini adalah pengguna. Mereka tidak buruk; mereka hanya mementingkan diri sendiri. Jadi cintai mereka, tetapi jangan bergantung pada mereka.

(3) Yang berkomitmen. 'Seorang teman mencintai setiap saat, dan dilahirkan, seperti saudara, untuk kesulitan.' Bahkan ketika mereka mendengar yang terburuk tentang Anda, yang berkomitmen masih percaya yang terbaik tentang Anda. Mereka menghargai Anda karena kekuatan Anda dan menunjukkan keanggunan dalam menangani kelemahan Anda. Orang-orang ini sangat berharga karena mereka akan mencintai Anda 'setiap saat'. Jadi, ketika Tuhan menempatkan orang seperti itu ke dalam hidup Anda, lindungi dan pelihara hubungan Anda dengan mereka.

SoulFood: S dari S 1-4, Markus 15:12-20, Maz 13, Ams 21:22-27
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728