Isilah Pikiran Anda akan Hal-Hal Baik

Sep 23, 2023

‘Aku mengajarkan jalan hikmat kepadamu.’Amsal 4:11 

Setiap hari kita dihadirkan dengan pesan dari media, majikan, rekan kerja, orang yang kita temui, buku, musik—dan dari pikiran kita sendiri. Setan bekerja dalam dua cara.

Pertama, dia mencoba memberi Anda makanan seperti godaan, depresi, dan kekhawatiran.

Kedua, dia mencoba membuat Anda tidak menyadari apa yang Anda pikirkan.

Pikiran yang sehat memberi makan pada pikiran yang sehat. Yesus berkata Dia datang untuk memberi kita 'hidup yang lebih berkelimpahan' (Yohanes 10:10). Alih-alih terus-menerus berjuang untuk harga diri, ketenangan pikiran, kegembiraan dan kebahagiaan, pikiran Anda dapat dipenuhi dengan hal-hal ini. Tetapi pertama-tama Anda harus memperhatikan apa yang menjadi fokus pikiran Anda. Yeremia berkata, ‘Apabila aku bertemu dengan perkataan-perkataan-Mu, maka aku menikmatinya; firman-Mu itu menjadi kegirangan bagiku, dan menjadi kesukaan hatiku.’ (Yeremia 15:16)

Salah satu karunia terbesar yang Tuhan berikan kepada kita adalah Kitab Suci—tetapi kita sering menjadikannya beban. 'Apakah saya harus membaca Alkitab setiap hari?' Itu pertanyaan yang salah. Anda perlu bertanya, 'Apa yang bisa saya berikan untuk pikiran saya hari ini sehingga itu akan tumbuh dan berkembang?'

Pemazmur berkata bahwa ketika Anda menyukai Firman Tuhan, Anda akan berhasil dalam apa pun yang Anda lakukan (Mazmur 1:1-3). Untuk mendapatkan apa yang orang-orang sukses nikmati, pertama-tama Anda harus melakukan apa yang dilakukan orang-orang sukses. Dan menurut pemazmur, orang-orang sukses senang akan Firman Tuhan, siang dan malam.

SoulFood: 2 Kor 5-8, Markus 14:53-65, Maz 34, Ams 21:14-16
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
      1
23242526272829
30      
   1234
262728    
       
  12345
2728