Penempatan Anda Sesuai yang Tuhan Inginkan

Sep 21, 2023

‘Untuk saat yang seperti ini engkau beroleh kedudukan sebagai ratu.’Ester 4:14 

Kisah Ester mengajarkan kita dua kebenaran penting:

(1) Anda membutuhkan mentor untuk membimbing Anda. Karena dia bersedia mendengarkan Mordekai, Ester menemukan bahwa panggilannya bukan hanya untuk menjadi ratu tetapi juga menjadi penyelamat bagi rakyatnya. Jadi, siapa Mordekai Anda? Siapa yang cukup mengenal Anda untuk memperjelas dan menegaskan panggilan hidup Anda? Siapa yang cukup mencintai untuk menantang Anda, saat Anda keluar jalur dan menyemangati Anda saat Anda ingin menyerah? Di mana kita tidak bisa melihat, kita membutuhkan orang dengan penglihatan jelas untuk membantu kita. Yosua mendengarkan Musa. Timotius mendengarkan Paulus. Rut mendengarkan Naomi. Siapa yang Anda dengarkan?

(2) Anda perlu tahu bahwa Anda berada di tempat yang Tuhan inginkan. Mordecai, sepupu Ester, menantangnya dan mengubah hidupnya dengan mengatakan, 'Siapa yang tahu jika engkau diangkat menjadi ratu untuk saat seperti ini?' Ester tidak berniat menjadi ratu. Tetapi begitu dia melakukannya, dia harus memutuskan antara kenyamanannya dan panggilannya.

Itu adalah pilihan yang harus Anda buat juga. Anda berkata, 'Apa panggilan saya?' Itu bisa melibatkan pekerjaan Anda, pernikahan Anda, tugas Anda sebagai orang tua, persahabatan Anda. Itu bisa melibatkan lingkungan tempat Anda tinggal atau menjadi sukarelawan di gereja Anda. Satu hal yang pasti: ketika Tuhan memanggil, itu adalah 'waktunya'. Anda mungkin tergoda untuk berpikir bahwa Anda hanya menunggu saat ini, menunggu waktu lain atau kesempatan yang lebih penting. Tidak, Anda tidak bisa memilih waktu Anda; Tuhan yang lakukan itu! Pemazmur berkata, ‘Masa hidupku ada dalam tangan-Mu.’ (Mazmur 31:15)

SoulFood: Yeh 46-48, Markus 14:27-42, Maz 3, Ams 21:4-8
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728