Jangan Pernah Kehilangan Gairah Anda Untuk Tuhan

Sep 9, 2023

‘Cinta untuk rumah-Mu menghanguskan aku.’Mazmur 69:9 

Pertanyaan: apakah Anda bergairah tentang Tuhan, atau hanya pasif? Perhatikan langkah-langkah yang menyebabkan Petrus menyangkal Yesus.

Langkah pertama: ‘Iblis telah menuntut untuk menampi kamu seperti gandum, tetapi Aku telah berdoa untuk engkau, supaya imanmu jangan gugur. Dan engkau, jikalau engkau sudah insaf, kuatkanlah saudara-saudaramu.’ (Lukas 22:31 –32) Yesus memperingatkan Petrus bahwa dia adalah target, tetapi Petrus mengabaikan peringatan-Nya.

Langkah kedua: ‘Lalu Yesus ditangkap dan dibawa dari tempat itu. Ia digiring ke rumah Imam Besar. Dan Petrus mengikut dari jauh.’ (Lukas 22:54) Petrus adalah salah satu murid terdekat Kristus, tetapi Anda akan melihat, sekarang dia mengikuti Dia 'dari kejauhan'.

Langkah ketiga: ‘Seorang hamba perempuan melihat dia duduk dekat api; ia mengamat-amatinya lalu berkata: "Juga orang ini bersama-sama dengan Yesus." Tetapi Petrus menyangkal, katanya: "Bukan, aku tidak kenal Dia!”’ (Lukas 22:56 –57)

Langkah keempat: ‘Lalu berpalinglah Tuhan memandang Petrus. Maka teringatlah Petrus bahwa Tuhan telah berkata kepadanya: "Sebelum ayam berkokok pada hari ini, engkau telah tiga kali menyangkal Aku." Lalu ia pergi ke luar dan menangis dengan sedihnya.’ (Lukas 22:61–62)

Begini cara kerjanya: pertama Anda menganggap Anda tidak akan jatuh, jadi Anda tidak siap untuk serangan Setan ketika itu datang. Selanjutnya Anda membiarkan masalah dan tekanan hidup membuat Anda lupa bahwa komitmen pertama Anda harus selalu kepada Tuhan. Akhirnya, Anda akhirnya dikalahkan secara rohani. Anda berkata, 'Itu tidak akan pernah terjadi pada saya.' Itulah yang Petrus katakan! Alasan Setan ‘menginginkan Anda’ (Lukas 22:31) adalah karena dia tahu ketika Anda menjadi bersemangat melakukan kehendak Tuhan, Anda tidak akan terhentikan. Jadi, jangan pernah kehilangan gairah Anda untuk Tuhan.

SoulFood: Yeh 20-21, Markus 11:27-33, Maz 78:1-8, Ams 20:7-10
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728