Jangan Kehilangan Kedamaian Anda

Sep 8, 2023

‘Dan buah yang terdiri dari kebenaran ditaburkan dalam damai.’Yakobus 3:18 

Setan tahu bahwa Firman Tuhan hanya dapat diterima dengan hati dan pikiran yang damai, jadi dia akan melakukan apa saja untuk membuat Anda kesal. Dia suka ketika Anda bertengkar sebelum ke gereja dan menghabiskan seluruh kebaktian dengan perasaan tidak enak. Itu sebabnya Anda harus melakukan apa pun untuk menjaga kedamaian. Ada kekuatan dalam damai! Jika iblis tidak bisa membuat Anda marah, dia tidak memiliki kuasa atas Anda. Dia hanya 'mendapatkan' kendali ketika Anda 'kehilangan'. Dia membuat Anda kesal untuk mencuri kedamaian Anda, membingungkan Anda, dan membuat Anda berputar-putar. Jangan biarkan dia melakukannya!

Lain kali Anda disibukkan dengan suatu masalah, berhentilah dan tanyakan pada diri sendiri, 'Apa yang iblis coba lakukan di sini? Jika saya menyerah pada emosi ini, apa hasilnya?’ Saat Anda stres, Anda kehilangan kegembiraan. Dan ketika Anda kehilangan kegembiraan Anda, Anda kehilangan kekuatan Anda, sebab ‘sukacita karena TUHAN itulah perlindunganmu!’ (Nehemia 8:10) Jadi, penting bagi Anda untuk melatih pengendalian diri dan berusaha menjaga kedamaian Anda. Yakobus menulis, ‘Tetapi hikmat yang dari atas adalah pertama-tama murni, selanjutnya pendamai, …penuh belas kasihan dan buah-buah yang baik, tidak memihak dan tidak munafik.’ (Yakobus 3:17) Lebih dari itu, ayat Kitab Suci ini memberi tahu kita bahwa hikmat yang datang dari Surga adalah murni, cinta damai, perhatian, tunduk, penuh belas kasihan dan buah yang baik. Pembawa damai yang menabur dalam damai menuai panen kebenaran. (Yakobus 3:17–18). Jadi, meskipun bergaul dengan orang lain bisa menjadi kerja keras, ada baiknya untuk memiliki kedamaian.

SoulFood: Yeh 16:53 - 19:14, Markus 11:12-26, Maz 27, Ams 20:5-6
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728