Atasi Masalah Anda yang Belum Terselesaikan

Sep 4, 2023

‘Setiap orang yang bercacat badannya.’Imamat 21:18 

Untuk membantu seseorang dengan masalah mereka yang belum terselesaikan, Anda harus terlebih dahulu menangani masalah Anda sendiri. Jika obat yang Anda tawarkan tidak membuat Anda sembuh, Anda tidak akan memiliki kredibilitas ketika Anda mencoba menerapkannya pada kehidupan orang lain. Apakah itu berarti jika Anda memiliki masalah yang belum terselesaikan, Tuhan tidak akan menggunakan Anda? Tidak, yang rusaklah yang menjadi ahli dalam memperbaiki. Tapi pertama-tama, Anda harus meluangkan waktu untuk sembuh.

Sulit untuk berbicara tentang kemenangan ketika Anda mengalami kekalahan. Ketika Anda mengalami pendarahan secara rohani dan emosional, Anda tidak dapat memperlakukan masalah orang lain dengan keyakinan penuh yang sama seperti yang Anda miliki jika Anda telah mengatasi masalah tersebut. Apakah patah hati itu salah? Tidak, demi Tuhan ‘Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka.’ (Mazmur 147:3) Jadi biarkan Tuhan membuat Anda utuh sehingga Dia dapat menggunakan Anda. Di zaman Perjanjian Lama, Anda tidak bisa melayani sebagai imam jika Anda memiliki luka yang belum sembuh. Ini sebabnya:

(1) Anda tidak akan mencapai standar rohani.

(2) Anda tidak bisa dekat dengan orang lain jika mereka menabrak Anda dan melukai luka Anda.

(3) Anda tidak bisa menjadi yang terbaik karena rasa sakit itu mengambil kekuatan Anda.

(4) Anda akan takut untuk membicarakan luka Anda jika orang menolak Anda. Kemungkinan besar Anda akan menyembunyikannya, menjadi tidak aman, berpura-pura atau takut seseorang mencurigai rahasia Anda.

(5) Yang terburuk, Anda akan sangat sibuk bekerja untuk Tuhan dan mengurus orang lain, Anda tidak akan punya waktu untuk berhenti dan mengurus diri sendiri. Jadi, selesaikan masalah Anda yang belum terselesaikan.

SoulFood: Yeh 1-4, Markus 10:13-22, Maz 111, Ams 19:18-20
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728