Tuhan Akan Mendukung Anda!

Sep 2, 2023

‘Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya apa yang kamu ikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kamu lepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.’Matius 18:18 

Tuhan mengatakan kepada Yosua, ‘Acungkanlah lembing yang ada di tanganmu ke arah Ai, sebab Aku menyerahkan kota itu ke dalam tanganmu." Maka Yosua mengacungkan lembing yang di tangannya ke arah kota itu.’ (Yosua 8:18) Sungguh menakjubkan betapa beraninya perasaan Anda ketika Tuhan mendukung Anda. Ketika Anda tahu Dia ada di pihak Anda, Anda bisa mengatakan, ‘Setiap senjata yang ditempa terhadap engkau tidak akan berhasil’ (Yesaya 54:17).

Tetapi terlalu percaya diri adalah kepercayaan diri yang tidak didasarkan pada kepercayaan Tuhan. Masalah kita adalah, kita merencanakan, mengatakan, dan melakukan sesuatu tanpa terlebih dahulu memeriksa untuk mengetahui apakah Tuhan ada di belakang kita. Apakah Anda ingat apa yang dikatakan roh jahat kepada mereka yang mencoba meniru pelayanan Paulus ketika mereka tidak diberdayakan oleh Roh Tuhan? ‘Yesus aku kenal, dan Paulus aku ketahui, tetapi kamu, siapakah kamu?’ (Kis 19:15) Saat Anda diserang, Anda perlu tahu bahwa:

(1) Anda benar di hadapan Allah (2 Korintus 5:19)

(2) Itu adalah pertarungan Tuhan dan juga pertarungan Anda (2 Korintus 20:15), dan

(3) ‘Apa yang kamu ikat di dunia ini akan terikat di Surga, dan apa yang kamu lepaskan di dunia ini akan terlepas di Surga.’ (Matius 18:18) Harus ada kesepakatan di kedua alam. Jika tidak disetujui di mana Tuhan berada, seharusnya tidak disetujui di mana Anda berada.

Keyakinan Anda berasal dari mengetahui bahwa Anda bekerja dalam kehendak-Nya. Alkitab menyebut kita 'pekerja bersama dengan Tuhan' (1 Korintus 3:9), jadi Anda tidak bisa pergi dan melakukan pekerjaan Anda sendiri. Jangan mencoba memindahkan gunung apa pun yang Tuhan tidak ingin memindahkan atau membangkitkan siapa pun dari kematian kecuali Lazarus yang Dia panggil. Kita hanya melakukan di bumi apa yang telah Dia nyatakan sebagai kehendak-Nya di Surga. Dan Dia mendukung kita!

SoulFood: Amos 5:18 - 9:15, Markus 10:1-12, Maz 103:13-22, Ams 19:17
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728